Saturday, 12 Ramadhan 1442 / 24 April 2021

Saturday, 12 Ramadhan 1442 / 24 April 2021

Duel Vs Khabib Nurmagomedov akan Jadi Pembuktian Gaethje

Kamis 11 Jun 2020 17:13 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto

Namun laga itu akan tergantung pada perkembangan kondisi kesehatan ayah Khabib.

REPUBLIKA.CO.ID, FLORIDA -- Jadwal pertarungan Khabib Nurmagomedov vs Justin Gaethje sudah ditentukan oleh Ultimate Fighting Championship (UFC), yaitu pada 19 September 2020 mendatang pada UFC 253. Duel ini akan menjadi pertarungan yang menarik banyak perhatian penggemar.

Gaethje baru saja membuat kejutan dengan mengalahkan Tony Ferguson pada UFC 249, 9 Mei lalu. Melawan Khabib merupakan kesempatan Gaetjhe membuktikan diri sebagai petarung yang patut diperhitungkan. Ini jika ia mampu mengalahkan Khabib.

Dikutip dari Sportskeeda, Kamis (11/6), Khabib sebelumnya dijadwalkan bertarung melawan Ferguson pada UFC 249. Namun itu tak terjadi karena Khabib terkena aturan larangan perjalanan oleh Rusia lantaran virus corona. Sehingga, Khabib menarik diri dari pertarungan melawan Ferguson.

Gaethje dipandang sebagai petarung yang berbahaya di Ocatgon setelah mengalahkan lawan-lawannya. Ia telah mengalahkan lawannya dalam 11 pertarungan terakhirnya. Fakta tersebut adalah bukti nyata bahwa ia akan menghadirkan tantangan berat kepada Khabib.

Namun lawan yang akan dihadapi Gaetje saat ini bukan petarung sembarangan. Khabib tak terkalahkan dalam karier profesionalnya di MMA dengan skor 28-0, 12-0 di Octagon.

Pada pertarungan terakhirnya, Khabib menang melawan Dustin Poirier di UFC 242. Pertarungan paling diingat dalam sejarah UFC yang dilakoni Khabib ketika mengalahkan Conor McGregor pada Oktober 2018.

Meski tanggal pertarungan antara Khabib vs Gaethje sudah ditentukan, namun itu akan tergantung kepada perkembangan kondisi kesehatan ayah Khabib, Abdulmanap, yang sedang dirawat di rumah sakit. Jika kondisinya belum membaik bukan tidak mungkin pertarungan tersebut tak akan terjadi.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA

 
 
 

TERPOPULER