Kamis 11 Jun 2020 15:42 WIB

Pasien Positif Covid-19 di Sorong Menjadi 67 Orang

Ada penambahan pasien positif Covid-19 di kota Sorong bertambah delapan orang.

Petugas kesehatan meninjau tempat karantina Pasien Orang Tanpa gejala (OTG) COVID-19, di Balai Diklat Kampung Salak, Kota Sorong, Papua Barat.
Foto: Antara/Olha Mulalinda
Petugas kesehatan meninjau tempat karantina Pasien Orang Tanpa gejala (OTG) COVID-19, di Balai Diklat Kampung Salak, Kota Sorong, Papua Barat.

REPUBLIKA.CO.ID, SORONG -- Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Papua Barat mengumumkan pasien positif Covid-19 di kota Sorong bertambah delapan orang. Sehingga total pasien positif daerah tersebut meningkat menjadi 67 orang.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Papua Barat Arnoldus Tiniap di Manokwari, Kamis (11/6) mengatakan berdasarkan hasil pemeriksaan Laboratorium Balitbangkes Makassar hari ini kota Sorong mengalami penambahan delapan orang pasien positif baru virus corona.

Baca Juga

Dia mengatakan bahwa berdasarkan hasil pemeriksaan Laboratorium Rumah Sakit Rujukan Kampung Baru Sorong, hari ini ada empat orang pasien positif virus Corona di kota Sorong dinyatakan sembuh. Dengan demikian, kata dia, pasien positif virus Corona di kota Sorong hingga 10 Juni 2020 sebanyak 67 orang. Tiga orang telah meninggal dunia dan lima orang telah sembuh tersisa 59 orang yang masih dalam proses penanganan.

"Satu dari lima pasien positif virus Corona di kota Sorong yang dinyatakan sembuh hari ini adalah pasien pertama kali yang ditemukan positif di Provinsi Papua Barat berinisial RK," ujarnya.

Menurut dia, berdasarkan data yang diterima hari ini kota Sorong penambahan orang tanpa gejala (OTG) sebanyak 87 orang, orang dalam pemantauan (ODP) sebanyak 13 orang, dan pasien dalam pengawasan (PDP) sebanyak satu orang. Ia menjelaskan bahwa jumlah pasien positif virus Corona yang tinggi di kota Sorong merupakan keberhasilan tim medis Gugus Tugas di daerah tersebut untuk mengungkap kasus Covid-19 yang merupakan fenomena gunung es di daerah tersebut.

"Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Sorong telah bekerja maksimal dalam penanganan Covod-19. Kami memberikan apresiasi kepada Kota Sorong karena hari ini empat orang telah sembuh sehingga angka positif yang sembuh menjadi lima orang," tambah dia.

 

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement