Kamis 11 Jun 2020 15:01 WIB

Liga Primer Inggris Umumkan Satu Kasus Covid-19 Baru

Kendati demikian, optimisme terkait dimulainya kompetisi masih bergulir.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Logo Liga Primer Inggris
Foto: premierleague.com
Logo Liga Primer Inggris

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Liga Primer Inggris mengonfirmasi tambahan satu kasus positif Covid-19 dalam tes kloter paling baru. Satu hasil positif didapatkan dari tes gelombang ketujuh dengan 1.213 pemain dan staf, Senin dan Selasa waktu setempat. 

Seperti diberitakan Sky Sports, Kamis (11/6), enam gelombang tes virus corona pertama sudah menghasilkan 13 kasus positif dan 6.261 hasil menyatakan negatif. Tes akan dilanjutkan di akhir pekan ini, Sabtu (13/6) mendatang. 

Di satu sisi, kasta tertinggi sepak bola Inggris dijadwalkan akan dimulai kembali pada 17 Juni. Laga Aston Villa menghadapi Sheffield United dan Manchester City melawan Arsenal menjadi pembuka. 

Penyelenggara liga juga mengizinkan klub mengadakan laga persahabatan. Namun, pertandingan eksibisi antara Manchester United (MU) melawan Stoke City dikhawatirkan akan batal karena pelatih Stoke, Michael O'Neil positif Covid-19. 

Kedua klub seharusnya sudah berada di Carrington, pusat pelatihan MU. Namun setelah pelatih Stoke terjangkit virus corona, seluruh agenda dikabarkan batal. 

Kendati demikian, optimisme terkait dimulainya kompetisi masih bergulir. Sebab kasus positif Covid-19 dari pelaku sepakbola Inggris hanya 14 orang dari 7.487 tes yang dilakukan, atau 0,2 persen. 

Waktu yang tinggal sepekan ke depan dan kasus positif Covid-19 yang masih ditemukan, diharapkan menjadi perhatian khusus.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement