Kamis 11 Jun 2020 14:48 WIB

China Kirim Tim Medis Bantu Palestina Tangani Corona

Tim medis China akan berada di Palestina selama sepekan.

Rep: Kamran Dikarma/ Red: Teguh Firmansyah
virus corona (ilustrasi).
Foto: www.freepik.com
virus corona (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, BEIJING -- Pemerintah Cina telah mengirim tim medis ke Palestina. Mereka ditugaskan membantu Palestina menangani wabah Covid-19.

“Sekarang Covid-19 menyebar di Palestina. Atas permintaan Pemerintah Palestina dan mengingat kebutuhan praktis negara itu, Pemerintah China memutuskan mengirim tim ahli medis untuk membantu perjuangannya melawan Covid-19,” ungkap juru bicara Kementerian Luar Negeri (Kemlu) China Hua Chunying dalam sebuah konferensi pers pada Rabu (10/6), dikutip laman resmi Kemenlu China.

Baca Juga

Menurut dia, tim medis akan berada di Palestina selama sepekan. Selama mereka tinggal, para profesional medis akan membahas dan berbagi pengalaman serta pengetahuan dengan penduduk setempat tentang pengendalian epidemi, diagnosis klinis, dan perawatan serta tes laboratorium, mengatasi tantangan bersama dengan pemerintah dan rakyat Palestina.

Hua mengungkapkan China juga akan menyumbangkan dana sebesar satu juta dolar AS kepada Badan PBB untuk Pengungsi Palestina (UNRWA). Beijing pun akan memberi pasokan ke lembaga medis yang berafiliasi dan memberikan bantuan melalui UNRWA.

Dia mengatakan semua tindakan itu merupakan bentuk konkret persahabatan antara China dan Palestina. “Cina akan terus berkontribusi pada kesehatan masyarakat di Timur Tengah dengan membantu Palestina dan negara-negara kawasan lainnya melalui kemampuan terbaik kami berdasarkan kebutuhan mereka,” ujar Hua.

Saat ini Palestina memiliki 485 kasus Covid-19 dengan tiga kematian. Sebanyak 410 pasien berhasil pulih setelah menjalani perawatan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement