Kamis 11 Jun 2020 11:51 WIB

Comic Con Arab Saudi Tahun Ini Digelar Secara Virtual

Comic Cons menjadi magnet bagi penggemar budaya pop Arab Saudi.

Comic Con Arab Saudi Tahun Ini Digelar Secara Virtual. Acara Comic Con di Arab Saudi. Ilustrasi.
Foto: AN Photo/Huda Bashatah
Comic Con Arab Saudi Tahun Ini Digelar Secara Virtual. Acara Comic Con di Arab Saudi. Ilustrasi.

REPUBLIKA.CO.ID, JEDDAH -- Ada titik terang bagi penggemar budaya pop di tengah krisis kesehatan global. Karena e-Comic Con Live virtual pertama akan berlangsung bulan depan.

Domain Entertainment dan pencipta Comic Con Arabia, Middle East Panache, telah bersama-sama membuat acara yang akan berlangsung pada 3 Juli 2020. Comic Cons telah menjadi daya tarik besar di Arab Saudi selama beberapa tahun terakhir. Comic Cons menjadi magnet bagi penggemar budaya pop di sana.

Baca Juga

Sejumlah bintang internasional seperti Ian Somerhalder, Jason Momoa, Alexander Skarsgard, dan Mads Mikkelsen juga menghadiri acara di Riyadh dan Jeddah ini. Namun, tahun ini karena lockdown global, kemungkinan para penggemar menikmati kesenangan Comic Con tahunan mereka tidak di kehidupan nyata.

Dilansir dari Arab News, Kamis (11/6), panitia telah menemukan cara menjaga semangat dengan menyediakan ruang virtual bagi para penggemar agar mereka dapat menghadiri panel selebriti, lokakarya artis, dan lainnya. "Bahkan pandemi tidak dapat menghentikan kita," membaca sebuah tweet di akun resmi Comic Con Arabia.

E-Comic Con Live akan menampilkan kompetisi cosplay dengan juri dari kalangan selebritis. Mereka adalah Michael 'Knightmage' Wilson, salah satu cosplayer terkemuka dunia dan Cavin Lam, yang dikenal dengan kostum Spider-Man.

Co-founder acara dan direktur pengelola Domain Entertainment dari Arafaat, Ali Khan mengatakan, tidak akan ada komunitas tanpa kreativitas dan semangat penggemar. "Yang teratas di antara mereka adalah para cosplayer dan kami pikir ini akan menjadi tempat yang bagus untuk mulai menjaga semangat karena kami semua beradaptasi dengan kesepakatan dan situasi dunia saat ini," ujarnya.

Acara ini akan menyatukan penggemar Comic Con dari seluruh dunia. Tapi ketika berita itu tersebar, beberapa orang kecewa karena tidak akan mendapat pengalaman yang sama seperti tahun-tahun sebelumnya.

"Sejujurnya saya tidak terlalu bersemangat," kata Johara Al-Khudair (28 tahun) yang telah menjadi cosplay sejak SMA.

Namun cosplay lainnya, Zaki Abdul Jabbar (21) menganggap Comic Con virtual adalah konsep yang menarik. Karena pendekatannya berbeda dengan acara yang sama. "Akan menyenangkan melihat ide-ide apa yang muncul dan bagaimana hasilnya," ujarnya.

Sumber: https://www.arabnews.com/node/1687421/saudi-arabia

 

sumber : Fuji E Permana
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement