Kamis 11 Jun 2020 10:15 WIB

McGregor Pensiun, Khabib Unggah Fakta Kisruh Dengan McGregor

Conor McGregor mengaku akan pensiun dari dunia UFC yang telah membesarkan namanya.

Kubu Khabib Nurmagomedov dan kubu Conor McGregor terlibat ricuh usai pertarungan UFC 226 pada Oktober 2018.
Foto: instagram khabib_nurmagomedov
Kubu Khabib Nurmagomedov dan kubu Conor McGregor terlibat ricuh usai pertarungan UFC 226 pada Oktober 2018.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Lewat cuitan akun Twitter-nya, Conor McGregor berkicau akan pensiun dari dunia Ultimate Fighting Championship (UFC) yang telah membesarkan namanya. Selang sehari, lewat akun Instagram-nya, Khabib Nurmagomedov mengunggah video yang membeberkan fakta tentang kisruhnya dengan McGregor dalam UFC 226 pada Oktober 2018 lalu.

McGregor mengumumkan pensiun dari dunia UFC yang telah membesarkan namanya. Pernyataan petarung bebas MMA (mixed martial arts) asal Irlandia tersebut disampaikan melalui akun resmi Twitter pribadinya @TheNotoriousMMA. 

"Halo teman, saya telah memutuskan pensiun dari pertarungan (UFC). Terima kasih untuk kenangan yang diberikan! Perjalanan luar biasa! Ini adalah foto saya bersama ibu di Las Vegas, salah satu yang diambil saat memenangkan titel dunia!" tulis McGregor dalam akun Twitter-nya, Ahad (7/6).

Selang sehari kemudian, lewat akun Instagram @Khabib_Nurmagomedov, the Eagle mengunggah video yang menceritakan fakta di balik kisruh kubu Khabib dengan kubu McGregor selepas pertarungan UFC 229. Setelah pertarungan fenomenal yang dimenangkannya tersebut, Khabib langsung meloncati pagar oktagon dan menyerang kubu McGregor.

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Khabib Nurmagomedov (@khabib_nurmagomedov) pada

Tidak ada keterangan apakah Khabib mengunggah video tersebut untuk merespons cuitan McGregor yang akan pensiun dari dunia UFC. Namun, pastinya video yang menayangkan wawancara Daniel Cormier-–mantan petarung UFC dan sahabat Khabib--itu menyodorkan fakta apa yang sesungguhnya terjadi di sana, tentang apa yang membuat Khabib Nurmagomedov saat itu sangat marah.

"Kericuhan itu terjadi begitu saja antara banyak pendukung Rusia (Khabib Nurmagomedov) dan pendukung Irlandia (Conor McGregor) di depan jutaan orang," kata Cormier.

DC, julukan Daniel Cormier, mengaku nyaris terpancing ikut adu jotos karena rasa pertemanan ingin membela Khabib. Namun, Cormier sadar dan berusaha menenangkan the Eagle.

"Khabib saat itu berteriak seperti eurghhh…," kata Cormier. Dia saat itu berusaha menenangkan Khabib dan menanyakan apa yang membuatnya marah.

Khabib menjawab bahwa dirinya hanya menginginkan sabuk juaranya. Setelah the Eagle mengalahkan McGregor dengan pitingan pada ronde keempat, sabuk juara kelas ringan UFC tidak langsung diberikan kepada Khabib seperti biasa-biasanya selepas pertarungan. Sementara itu, Presiden UFC Dana White beralasan suasana akan makin ricuh jika sabuk juara saat itu diberikan kepada Khabib.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement