Kamis 11 Jun 2020 08:51 WIB

Oxford United Berpotensi Lolos ke Divisi Championship

Raih Tiket Play Off, Oxford United berpotensi lolos ke Divisi Championship

Oxford United FC.
Foto: Dok Wikipedia
Oxford United FC.

REPUBLIKA.CO.ID, OXFORD -- Oxford United dipastikan menjalani play off menghadapi Portsmouth. Pemenang dari laga ini bakal promosi ke Divisi Championship, alias kasta kedua di Inggris.

Penyelenggara (EFL) mengusulkan pembatasan kampanye musim 2019/2020. Mayoritas klub League One mendukung opsi tersebut. Walhasil, Oxford finish di posisi keempat klasemen akhir Divisi Tiga kompetisi sepakbola di Negeri Ratu Elizabeth. Armada the Us berhak mendapat tiket play off menuju level atas.

Pelatih Oxford United, Karl Robinson tak mampu menyembunyikan kegembiraannya. Ia menilai apa yang terjadi, buah dari kerja keras mereka.

"Sekarang kami memiliki kesempatan untuk menyelesaikan apa yang kami mulai. Apa pun yang terjadi, kami baru saja menjalani musim tak terlupakan," ujar Robinson, dikutip dari laman resmi klub tersebut, Kamis (11/6).

Ia bangga dengan determinasi anak asuhnya. Sekarang para penggawa Yellows sedang mempersiapkan diri menuju laga penting itu. Secara keseluruhan, Coventry City dan Rotherham United yang finish di dua besar League One langsung promosi ke Divisi Championship.

Selanjutnya, tim yang mendapat jatah play off ada empat. Satu partai mempertemukan Oxford versus Portsmouth. Partai lainnya antara Wycombe Wanderers melawan Fleetwood. Oxford sendiri finish di peringkat keempat dengan 60 poin. Itu posisi tertinggi the Us sejak musim 1998/1999.

"Kami telah berlatih dengan baik selama beberapa hari terakhir. Sekarang kami memiliki kejelasan mengenai perjalanan kami ke depan. Kami siap untuk kembali bermain," ujar Robinson menegaskan. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement