Kamis 11 Jun 2020 09:15 WIB

Pasien Sembuh Kota Batu Diminta Jaga Pola Hidup Sehat

Jumlah pasien sembuh dari Covid-19 di Kota Batu mencapai empat orang.

Rep: Wilda Fizriyani/ Red: Yudha Manggala P Putra
Ilustrasi.
Foto: M RISYAL HIDAYAT/ANTARA FOTO
Ilustrasi.

REPUBLIKA.CO.ID, BATU -- Jumlah pasien sembuh di Kota Batu bertambah satu orang, Rabu (10/6). Total kesembuhan di kota wisata tersebut saat ini mencapai empat orang.

"Alhamdulilah ada yang sembuh satu orang yaitu pasien konfirm kesembilan, Ibu AS dari Kelurahan Temas dan sebelumnya dirawat di RS Baptis," kata Juru Bicara (Jubir) Satgas Covid-19 Kota Batu saat dikonfirmasi wartawan, Kamis (11/6) dini hari.

Meski telah dinyatakan sembuh, Chori berharap, yang bersangkutan tetap menjaga pola hidup bersih. Individu terkait juga diminta menerapkan protokol kesehatan Covid-19. Dalam hal ini seperti sering mencuci tangan, mengenakan masker, jaga jarak dan sebagainya.

Tercatat 36 kasus positif Covid-19 terjadi di Kota Batu, Rabu (10/6). Dari angka tersebut, tujuh masih dalam perawatan, satu diisolasi di rumah dan 24 lainnya diisolasi di shelter. Lalu jumlah kesembuhan mencapai empat orang sedangkan angka kematiannya tiga jiwa.

Adapun jumlah Pasien dalam Pengawasan (PDP) di Kota Batu terdata 83 orang. Sebanyak 27 orang masih dalam pengawasan, delapan meninggal sedangkan lainnya telah selesai diawasi. Adapun total Orang dalam Pemantauan (ODP) pada Rabu (10/6) tercatat 303 jiwa.

Sebelumnya, Pemerintah Kota (Pemkot) Batu, Kota Malang, Kabupaten Malang menyepakati kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) satu putaran. Artinya, penyelenggaraannya hanya berlangsung dari 17 sampai 30 Mei 2020.

Selanjutnya, ketiga daerah di Malang Raya melaksanakan masa transisi PSBB sebelum akhirnya menerapkan kehidupan dengan normalitas baru (new normal life).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement