Kamis 11 Jun 2020 00:03 WIB

Sekda Gorontalo Utara Minta Warga Patuhi Protokol Kesehatan

Anjuran pemerintah seperti pakai masker, menjaga jarak, cuci tangan harus dijalankan

Karyawan melayani pembeli di salah satu pasar swalayan yang menerapkan protokol Covid-19 (ilustrasi)
Foto: ANTARA/ADWIT B PRAMONO
Karyawan melayani pembeli di salah satu pasar swalayan yang menerapkan protokol Covid-19 (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, GORONTAO -- Sekretaris Daerah Kabupaten Gorontalo Utara Ridwan Yasin meminta masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan guna mencegah penyebaran COVID-19 dan memasuki normal baru di tengah pandemi virus corona jenis baru itu. "Kita beraktivitas normal, namun tetap mematuhi anjuran pemerintah seperti memakai masker, menjaga jarak, rajin mencuci tangan, dan membatasi keluar rumah, sebab normal baru bukan berarti kembali pada kondisi sebelum wabah corona namun tetap beraktivitas normal di tengah pandemi ini," ucapnya di Gorontalo, Rabu, di sela-sela penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap dua di Desa Tanjung Karang, Kecamatan Tomilito.

Ia menyampaikan dalam normal baru, beberapa aktivitas akan dibuka kembali, seperti pasar tradisional dan sekolah.

Baca Juga

Meski dinormalkan, katanya, penerapan protokol kesehatan tidak boleh dilupakan. "Harus benar-benar dijalankan dengan baik, sebab pandemi belum berakhir," ucapnya.

Pemerintah daerah akan menyosialisasikan normal baru agar masyarakat tetap waspada pandemi virus. "Kehidupan kita tidak boleh berhenti, anak-anak pun harus tetap mengenyam pendidikan dengan baik, maka penerapan normal baru harus dijalankan sesuai protokol kesehatan dalam upaya bersama mencegah penyebaran Covid-19 di daerah ini," ucapnya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement