Rabu 10 Jun 2020 23:57 WIB

Covid-19 Jadi Momentum Bangun Karakter Masyarakat

Wagub DKI menyatakan ini juga momentum peningkatan pelayanan publik.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria
Foto: ANTARA FOTO
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengemukakan pandemi Corona Virus Desease 2019 (Covid-19) menjadi momentum untuk membangun karakter masyarakat dan pelayanan publik di Ibu Kota. 

"Seperti yang kita tahu APBD Jakarta dari Rp87 triliun menjadi Rp47 triliun, kita tidak bisa belanja modal pembangunan infrastruktur seperti tahun-tahun sebelumnya. Namun ini adalah momentum pembangunan sumber daya manusia (SDM) dengan karakternya dan peningkatan layanan publik," kata Ahmad Riza Patria(Ariza) di Jakarta, Rabu (10/6).

Baca Juga

Ariza mengemukakan optimalisasi pelayanan publik meliputi enam indikator, yakni pelaksanaan layanan, pengelolaan pengaduan masyarakat, pengelolaan informasi, pengawalan internal, penyuluhan masyarakat dan pelayanan konsultasi. "Dalam layanan publik juga ada kewajiban masyarakat dan ada juga kewajiban penyelenggara," ujar Arizasaat diskusi virtual dengan Koordinatoriat Wartawan Balai Kota/DPRD DKI Jakarta.

Dengan karakter manusia di Jakarta yang kuat sertadukungan pelayanan publik yang prima diharapkan pandemi Covid-19 cepat berlalu walau harus lebih dulu melewati fase berdamai dengan virus, berdansa dengan virus dan berdampingan dengan virus. "Caranya harus didukung oleh semua pihak dengan taat dan disiplin protokol kesehatan. Keberhasilannyaditentukan disiplinnya masyarakat dan baiknya pelayanan publik saat ini tak lepas dari kualitas sumber daya manusianya itu sendiri," kata dia.

Dalam kesempatan diskusi virtual tersebut, hadir pula Direktur Utama PAM Jaya Priyatno Bambang Hernowo,General Manager UID PLN Jakarta Raya Doddy B Pangaribuan dan Kepala Ombudsman RI Perwakilan Jakarta Raya Teguh P Nugroho.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement