Rabu 10 Jun 2020 23:23 WIB

Gubernur Sulbar Ingatkan Protokol Kesehatan dalam Beribadah

Pelaksanaan ibadah harus tegas dan harus memenuhi protokol kesehatan.

Gubernur Sulbar Ingatkan Protokol Kesehatan dalam Beribadah (Ilustrasi).
Foto: Antara/Akbar Tado
Gubernur Sulbar Ingatkan Protokol Kesehatan dalam Beribadah (Ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID,MAMUJU -- Gubernur Sulawesi Barat Ali Baal Masdar mengingatkan pentingnya protokol kesehatan dalam beribadah di masjid atau tempat ibadah lainnya agar terhindar dari infeksi virus corona baru atau Covid-19.

"Pemerintah Sulbar meminta agar masing-masing rumah ibadah harus tetap mengutamakan protokol kesehatan guna mencegah penularan virus corona," kata Ali Baal Masdar di Mamuju, Rabu (10/6).

Ia mengatakan setelah ada surat edaran Menteri Agama nomor 15 tahun 2020 tentang panduan penyelenggaraan kegiatan keagamaan di rumah ibadah, sejumlah daerah mulai mengizinkan pelaksanaan ibadah secara berjamaah.

"Pelaksanaan ibadah harus tegas dan harus memenuhi protokol kesehatan, seperti harus dilakukan pengukuran suhu tubuh, dan menggunakan masker, dan yang mengalami gangguan kesehatan diminta beribadah di rumah saja," ujarnya.

Ia berharap tim gugus tugas Covid-19 tetap menjalankan tugasnya meminta masyarakat menjalankan protokol kesehatan. Ia juga berharap masyarakat tetap meningkatkan ketaqwaan dengan beribadah, setelah rumah ibadah di Sulbar dibuka kembali dan tetap menjalankan protokol kesehatan.

 

sumber : ANTARA
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement