Rabu 10 Jun 2020 22:24 WIB

Mo Salah Jadi Pemain Bintang, Mikel Masih Tak Percaya

John Obi Mikel dan Mohamed Salah pernah sama-sama memperkuat Chelsea.

Mohamed Salah kini menjadi salah satu pemain bintang Liverpool.
Foto: David Klein/Reuters
Mohamed Salah kini menjadi salah satu pemain bintang Liverpool.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- John Obi Mikel, rekan Mohamed Salah saat masih sama-sama memperkuat Chelsea, mengaku tidak percaya dengan kemampuan Salah sekarang ini. Saat masih bermain di Stamford Bridge, Mikel tidak pernah menduga Salah bakal jadi pemain bintang.

''Ketika Salah datang ke Chelsea, dia masih sangat muda. Tapi, dia memiliki kepribadian yang baik. Semua orang mencintainya,'' kata Mike kepada OnTime Sports, seperti dikutip Mirror, Rabu (10/6).

Mikel menyebut Salah sangat disiplin. Mereka berdua merupakan teman dekat yang suka mengobrol dan bercanda. Salah disebutnya teman yang baik.

Mikel saat itu yakin kemampuan Salah akan berkembang. Tapi Mikel yang kini memperkuat klub Turki Trabzonspor, saat itu tidak pernah membayangkan Salah bakal menjadi pemain bintang.

''Saya percaya pada perkembangannya,'' kata Mikel. ''Tapi, terus terang saya tidak membayangkan jika dia bisa mencapai kualitas seperti dia sekarang ini.''

Salah memang kini menjadi bintangnya Liverpool. Striker Muslim asal Mesir ini membukukan 91 gol dari 144 laga sejak pindah dari AS Roma pada tiga musim lalu.

Salah kini menjadi salah satu striker yang paling ditakuti di dunia sepak bola. Dia meraih Golden Boot Liga Primer Inggris dalam dua musim terakhir.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement