Monday, 4 Zulqaidah 1442 / 14 June 2021

Monday, 4 Zulqaidah 1442 / 14 June 2021

Fadel: Patuhi Protokol Kesehatan Maka Roda Ekonomi Jalan

Rabu 10 Jun 2020 21:45 WIB

Red: Ratna Puspita

Wakil Ketua MPR Fadel Muhammad

Wakil Ketua MPR Fadel Muhammad

Foto: MPR
Pemerintah harus mengontrol masyarakat dalam menjalankan protokol kesehatan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Ketua MPR Fadel Muhammad meminta kepada pemerintah untuk mengontrol masyarakat dalam menjalankan protokol kesehatan, seperti memakai masker dan menjaga jarak fisik. Kepatuhan terhadap protokol kesehatan akan membuat roda perekonomian dapat berjalan.

Menurut Fadel, mengontrol protokol kesehatan memerlukan perangkat hukum dan ketegasan dari aparat pemerintah. "Dengan mematuhi protokol kesehatan, roda ekonomi bisa berjalan, tanpa mengabaikan kesehatan," kata Fadel lewat keterangan resmi diterima di Jakarta, Rabu (10/6).

Baca Juga

Mantan menteri kelautan dan perikanan itu mengatakan, dengan dibukanya berbagai aktivitas tempat umum, sektor perdagangan diperkirakan dapat kembali pulih. Pada masa lebaran lalu, lanjutnya, sektor perdagangan tidak mendapatkan momentum seperti pada tahun-tahun sebelumnya.

“Nah, di masa transisi PSBB ini, dengan dibukanya aktivitas perbelanjaan pada pertengahan Juni mendatang, maka sektor ini berpotensi menjadi salah satu sektor yang bertumbuh pada kuartal III 2020. Meskipun, masih akan terbatas," ujarnya.

Pada kesempatan tersebut, Fadel juga mengapresiasi upaya pemerintah menunda kebijakan normal baru di sekolah. Sebab, kesehatan anak-anak Indonesia harus tetap dijaga dari terinfeksi virus Covid-19.

"Kami sudah menyarankan Kementerian Pendidikan untuk menunda anak masuk sekolah seperti biasanya. Kesehatan mereka harus dijaga karena mereka adalah masa depan bangsa," katanya.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA