Sunday, 12 Safar 1443 / 19 September 2021

Sunday, 12 Safar 1443 / 19 September 2021

Setien Nyatakan Messi Siap Diturunkan Kontra Mallorca

Rabu 10 Jun 2020 20:35 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto

Pelatih Barcelona, Quequi Setien.

Pelatih Barcelona, Quequi Setien.

Foto: AP Photo/Miguel Morenatti
Setien justru belum yakin bisa menurunkan Luis Suarez.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Pelatih Barcelona Quique Setien menyatakan, Lionel Messi siap diturunkan melawan Real Mallorca pada pertandingan pertama La Liga Spanyol usai dihentikan lebih dari dua bulan karena corona. Setien buka suara tentang orang-orang yang mempertanyakan Messi bisa diturunkan karena mengalami cedera otot saat latihan.

"Kami tidak memiliki keraguan tentang ketersediannya melawan Mallorca," ujar Setien dilansir dari Marca, Rabu (10/6).

Setien justru belum yakin bisa menurunkan Luis Suarez melawan Mallorca, meskipun sang striker sudah pulih dari cedera. Setien tak ingin mengambil risiko dengan menurunkan Suarez yang baru pulih dari cedera panjang.

photo
Lionel Messi melakukan latihan perdana bersama Barcelona di tengah pandemi. - (Dok. IG Barca)

Setien memuji pemain asal Uruguay itu. Menurutnya, kualitas permainan Suarez tak diragukan lagi. Kualitasnya dibutuhkan oleh tim manapun. "Dia sangat aktif, dia memberi banyak tekanan pada lawan dan pertahanan, gerakannya bagus dan dia sangat efektif," katanya.

Dengan 11 pertandingan sisa yang krusial dan dimainkan hanya dalam satu bulan, Setien sadar pemain harus selalu dalam keadaan bugar. Hal tersebut adalah kunci untuk bisa mengamankan gelar La Liga musim ini.

Sebab, pemainnya selama ini terbiasa bermain dua kali dalam satu pekan. Sedangkan sekarang para pemain harus bermain tiga pertandingan dalam enam hari. Karena itu, ia akan memperhatikan kebugaran pemain.

Setien juga menjawab tentang kekhawatiran beberapa penggemar tentang pola permainan yang diterapkan di Barcelona. Ia mengatakan akan tetap menjaga filosofi Barcelona.

Setien juga berkomentar tentang kabar penggemar bisa kembali menyaksikan langsung ke stadion sebelum musim berakhir. Namun jika itu terjadi, maka semua tim memperbolehkan penggemarnya ke stadion.

Setien tak akan menghiraukan tentang suara masa depannya. Ia mempunyai kontrak hingga 2022 dan akan hanya fokus kepada tanggung jawabnya. "Setiap pelatih dinilai berdasarkan hasil mereka. Itulah yang dihargai oleh klub dan para penggemar," jelasnya.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA