Rabu 10 Jun 2020 20:19 WIB

Ini Jawaban Leverkusen Atas Minat Chelsea pada Havertz

Leverkusen akan berusaha sekuat mungkin untuk mempertahankan Havertz.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Penyerang Bayer Leverkusen Kai Havertz
Foto: EPA-EFE/STUART FRANKLIN
Penyerang Bayer Leverkusen Kai Havertz

REPUBLIKA.CO.ID, LEVERKUSEN -- Gelandang serang Bayer Leverkusen, Kai Havertz, dikabarkan menjadi buruan teranyar Chelsea di bursa transfer pada musim panas mendatang. The Blues bergabung bersama dengan Bayern Muenchen dan Real Madrid dalam daftar klub peminat gelandang serang berusia 20 tahun tersebut.

Menanggapi berbagai rumor soal ketertarikan klub-klub tersebut terhadap Havertz, Direktur Olahraga Bayer Leverkusen, Rudi Voller, menegaskan sikap klubnya. Mantan penyerang timnas Jerman itu menyatakan, Leverkusen akan berusaha sekuat mungkin untuk mempertahankan Havertz.

''Kami tidak akan pernah menyerah atau kehilangan harapan bahwa dia akan tetap memperkuat tim ini. Kami akan memberikan semua kesempatan pada dia, sehingga dia bisa menunjukkan dan mengembangkan kemampuannya. Pada paruh kedua musim ini, dia telah menunjukkan performa luar biasa,'' kata Voller kepada DPA, Rabu (10/6).

Menembus tim utama Bayer Leverkusen pada usia 17 tahun pada 2016, Havertz terus menjadi pilar utama Die Werkself dalam beberapa musim terakhir. Performa gelandang serang timnas Jerman itu pun terus meningkat. Bahkan, Havertz tercatat menjadi pemain termuda yang mampu menorehkan 35 gol di sepanjang kiprahnya di Bundesliga.

Pada musim ini, Havertz sukses mengemas 15 gol dan delapan asisst dari 28 laga di semua ajang. Secara khusus, Havertz berhasil menyumbangkan 11 gol dan lima assist dari 26 laga di kancah Bundesliga musim ini. Terakhir, Havertz menjadi pahlawan kemenangan Leverkusen saat membungkam Freiburg, 1-0, akhir bulan lalu.

Performa apik Havertz ini pun berimbas pada munculnya rumor ketertarikan sejumlah klub besar Eropa. Seperti dilansir The Guardian, Selasa (9/6) waktu setempat, Chelsea siap menggelontorkan dana sebesar 70 juta pound demi bisa mendapatkan Havertz.

Pun dengan upaya Bayern Muenchen, yang menjadikan Havertz sebagai pemain incaran apabila gagal mendapatkan Leroy Sane dari Manchester City. Sedangkan Real Madrid disebut-sebut telah melayangkan proposal peminjaman Havertz kepada Leverkusen pada musim depan.

Namun, semua tawaran ini telah ditolak oleh Leverkusen. Manajemen Die Werkself dikabarkan baru mau melepas pemain yang masih memiliki durasi kontrak hingga 2022 tersebut dengan banderol transfer tidak kurang dari 100 juta poundsterling.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement