Rabu 10 Jun 2020 19:44 WIB

BMH Serahkan Program Perluasan Lahan Pesantren Pedalaman

BMH terus memperkuat   program dakwan dan pendidikan di pedalaman.

BMH Perwakilan Sumatera Utara menyerahkan wakaf tanah hibah kepada Pesantren Darul Muttaqin Hidayatullah Batubara.
Foto: Dok BMH
BMH Perwakilan Sumatera Utara menyerahkan wakaf tanah hibah kepada Pesantren Darul Muttaqin Hidayatullah Batubara.

REPUBLIKA.CO.ID, BATUBARA -- Berakhirnya Ramadhan bukan berarti berakhir pula kebaikan-kebaikan yang dijalankan. Justru melalui spirit Ramadhan, Laznas BMH tetap terus menebar kebaikan di tengah masyarakat.

Seperti yang baru saja dilakukan, BMH menyerahkan wakaf tanah hibah kepada Pesantren Darul Muttaqin Hidayatullah Batu Bara yang terletak di Desa Lubuk Hulu Kecamatan Datuk Limapuluh,  Kabupaten Batubara, Sumatera Utara, Senin  (8/5).

Seremonial serah terima ditandai dengan penandatangan Berita Acara yang dilakukan oleh Kepala BMH Perwakilan Sumatera Utara dan Ketua Pembina Ponpes Darul Muttaqin Hidayatullah Batu Bara.

“Alhamdulillah, hari ini Laznas BMH Perwakilan Sumatera Utara sukses menjalankan program kebaikan untuk umat dalam wujud penyerahan hibah tanah dari donatur untuk pengembangan Pesantren Hidayatullah di Batubara,” terang Kepala BMH Perwakilan Sumut, Lukman A  Mutthalib dalam rilis yang diterima Republika.co.id.

“Tanah seluas 280 M² tersebut merupakan amanah donatur yang turut partisipasi dalam program perluasan lahan pesantren pedalaman. Insya  Allah program ini akan terus berlanjut dengan cakupan daerah lebih luas lagi,” imbuh Lukman.

“Kami sangat berterima kasih atas dukungan BMH terhadap pesantren ini dan semoga dapat berlanjut dalam program yang lain,” tutur Ustadz Sriyono SPd selaku ketua Pembina Yayasan.

photo
Para santri Pesantren Darul Muttaqin Hidayatullah Batubara yang terletak di Desa Lubuk Hulu Kecamatan Datuk Limapuluh, Kabupaten Batubara, Sumatera Utara.  (Foto: Dok BMH)

Tak kalah bahagianya, Ustadz Mislindani selaku ketua Pengurus Yayasan. “Ini menjadi sejarah besar bagi kami. Dengan bertambah luasnya lokasi pesantren ini makin menambah semangat kami dalam mengabdi untuk ummat melalui pembinaan anak-anak dan warga di tempat ini. Terima  kasih BMH dan donatur.  Semoga menjadi amal jariyah,” ungkapnya.

Lukman menambahkan, program ini akan menguatkan gerakan dakwah dan pendidikan umat di pedalaman, di mana Kabupaten Batu Bara yang 175 km dari Medan dapat juga memiliki generasi yang ahli ilmu, ahli Alquran dan ahli kebaikan.

“Bersama BMH mari kuatkan program dakwan dan pendidikan di pedalaman,” pungkas Lukman.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement