Tuesday, 14 Safar 1443 / 21 September 2021

Tuesday, 14 Safar 1443 / 21 September 2021

RQV Bagikan 494 Paket Pangan Bagi Warga yang Membutuhkan

Rabu 10 Jun 2020 17:05 WIB

Rep: Rossi Handayani / Red: Hiru Muhammad

Rumah Quran Violet (RQV) Indonesia membagikan 494 bantuan paket pangan kepada masyarakat di masa pandemi Covid-19 selama Mei 2020. Paket yang dibagikan berisi minyak, telur, beras, masker dan uang saku.

Rumah Quran Violet (RQV) Indonesia membagikan 494 bantuan paket pangan kepada masyarakat di masa pandemi Covid-19 selama Mei 2020. Paket yang dibagikan berisi minyak, telur, beras, masker dan uang saku.

Foto: istimewa
Bantuan disalurkan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat terdampak Covid-19

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Rumah Quran Violet (RQV) Indonesia membagikan 494 bantuan paket pangan kepada masyarakat di masa pandemi Covid-19 selama Mei 2020. Paket yang dibagikan berisi minyak, telur, beras, masker dan uang saku.

"RQV membagikan bantuan ini, karena yang pertama adalah dengan adanya pandemi Covid-19 ini membuat masyarakat susah untuk mencukupi kebutuhan sehari-harinya. Banyak karyawan yang di PHK sehingga membuat masyarakat menjadi resah dan gelisah," kata Kepala program Ketahanan Pangan RQV, Niva dalam keterangan tertulisnya kepada Republika, Rabu (10/6).

Pada tahap awal, sebanyak 24 paket tersalurkan di Paseban, Jakarta Pusat. Penerimanya terdiri dari ibu rumah tangga dan beberapa pecinta Alquran yang  kehilangan pekerjaan ketika corona menyerang indonesia.

Tahap kedua, RQV membagikan sembako di daerah Bekasi Selatan tepatnya di Jakasetia, Kampung Utan  sebanyak 33 paket. Penerimanya yakni pemulung, ibu rumah tangga dan beberapa keluarga yang kesulitan ekonomi namun memiliki kecintaan pada Alquran.

Pada tahap ketiga, RQV membagikan paket pangan di wilayah Tanah Tinggi, Johar Baru, Jakarta Pusat sebanyak 50 paket pangan. Penerimanya yakni nenek dan kakek yang sudah renta, bahkan ada yang tidak bisa berjalan.

Kemudian pada tahap keempat, RQV Indonesia membagikan paket pangan di tanah Rencong atau biasa disebut dengan serambi Makkah sebanyak 30 paket, di mana proses penyaluran dibantu oleh relawan Alquran yang ada di wilayah Aceh. Penerimanya yakni ibu rumah tangga, anak-anak yatim dan beberapa kaum dhuafa.

Tahap kelima, RQV Indonesia berbagi di wilayah Majene, Sulawesi barat. Sebanyak 30 paket digulirkan di tanah mandar ini. Penerima manfaat ini terdiri dari ibu-ibu, anak yatim, dan keluarga kaum dhuafa. 

Hingga pada tahap ke-13, RQV kembali berbagi untuk daerah wisata yaitu Toba Samosir, Sumatera. Sebanyak 22 paket pangan digulirkan untuk para pecinta Alquran, dan beberapa kaum dhuafa yang kesulitan secara ekonomi.

 

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA