Rabu 10 Jun 2020 16:44 WIB

Henrikh Mkhitaryan Ingin Dipatenkan Oleh Roma

Pemain berusia 31 tahun ini bergabung dengan Roma pada September 2019.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Henrikh Mkhitaryan
Foto: EPA-EFE/RICCARDO ANTIMIANI
Henrikh Mkhitaryan

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Kontrak pinjaman gelandang Arsenal, Henrikh Mkhitaryan bersama AS Roma akan segera berakhir. Mkhitaryan mengaku ingin bergabung secara permanen ketika masa pinjamannya selesai.

Pemain berusia 31 tahun ini bergabung dengan Roma pada September 2019 dengan status pinjaman selama satu musim. Selama membela Roma, dia sudah mencetak enam gol dalam 17 penampilan di Serie A sebelum akhirnya pandemi virus corona memaksa kompetisi terhenti.

Roma tidak memliki pilihan lain untuk membuat Mkhitaryan menjadi pemain permanen di klub. Namun, pemain asal Armenia ini justru telah mengungkapkan keinginannya pada Arsenal dan berharap klub menyetujui kesepakatan agar dia tetap bersama Roma untuk beberapa tahun kedepan.

"Saya tidak tahu berapa lama saya akan tinggal disni. Saya suka Roma sebagai kota dan Roma sebagai klub. Saya berharap bisa tinggal lebih lama tapi bukan saya yang menentukan," kata Mkhitaryan dilansir dari laman Sky Sports, Rabu (10/6).

Dia menyebut, telah melakukan hal yang terbaik bagi Roma. Bahkan dia sengaja mempelajari bahasa Italia untuk meningkatkan kemampuan komunikasinya.

"Klub dan filososi manajer cocok untuk saya. Saya sangat senang bermain di sini dan ini membuat saya menikmati bermain sepak bola, itu satu-satunya alasan," katanya.

Mkhitaryan tidak menyanggah keinginannya agar Arsenal mau melepaskannya secara penuh untuk Roma. Namun jika akhirnya tidak bisa pun, dia tidak akan memaksa untuk tetap berada di Roma.

"Jika saya tidak bisa tinggal di Roma dan harus kembali ke Arsenal, saya tidak akan mengeluh," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement