Selasa 09 Jun 2020 23:40 WIB

Liverpool Perpanjang Kontrak Adam Lallana

Kontrak akan diperpanjang hingga kompetisi Liga Premier Inggris musim ini rampung.

Liverpool pada Selasa (9/6), mengumumkan kesepakatan perpanjangan kontrak gelandang serang berpengalaman Adam Lallana (Foto: Adam Lallana)
Foto: EPA/ROBERT GHEMENT
Liverpool pada Selasa (9/6), mengumumkan kesepakatan perpanjangan kontrak gelandang serang berpengalaman Adam Lallana (Foto: Adam Lallana)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Liverpool pada Selasa (9/6), mengumumkan kesepakatan perpanjangan kontrak gelandang serang berpengalaman Adam Lallana. Kontrak akan diperpanjang hingga kompetisi Liga Premier Inggris musim 2019/20 rampung.

Kontrak Lallana sedianya habis pada 30 Juni, tetapi Liga Inggris laiknya banyak kompetisi olahraga di dunia sejak pertengahan Maret tertangguhkan karena pandemi COVID-19, sehingga tenggat perampungan musim 2019/20 molor. Perpanjangan kontrak itu memberi kesempatan Lallana menjadi bagian dari skuat Liverpool yang di ambang memastikan gelar juara Liga Inggris dengan jarak hanya enam poin lagi.

Baca Juga

"Saya tahu betapa tingginya minat banyak klub lain terhadap Lallana untuk musim depan, kesepakatan ini memperlihatkan komitmennya kepada kami dan kami sangat menghargainya untuk itu," kata manajer Liverpool Juergen Klopp dalam laman resmi klub, dikutip Selasa.

Musim ini, Lallana hanya tampil dalam 22 pertandingan bersama Liverpool di semua kompetisi dan sebagian besar sebagai pemain pengganti. Kendati demikian, Lallana dianggap punya peran dan pengaruh besar untuk menjaga keharmonisan ruang ganti Liverpool.

"Sulit menemukan kata yang tepat untuk menjelaskan betapa pentingnya Adam Lallana selama saya menjadi manajer klub ini, perannya terlalu penting jika kami harus kehilangannya sebelum musim berakhir. Jadi, ini situasi yang menyenangkan kami bisa menunda ucapan terima kasih setidaknya sampai akhir Juli," kata Klopp.

Lallana diboyong Liverpool dari Southampton pada musim panas 2014 dan sejak itu sudah mencetak 22 gol dalam 178 penampilannya. Bersama Liverpool, Lallana mengoleksi medali jawara dari Liga Champions, Piala Super Eropa dan Piala Dunia Antarklub.

Liga Inggris saat ini masih tertangguhkan dan rencananya mulai bergulir kembali pada 17 Juni. Liverpool berada di puncak klasemen dengan koleksi 82 poin dengan jarak keunggulan 25 poin dari pesaing terdekat.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement