Monday, 11 Zulqaidah 1442 / 21 June 2021

Monday, 11 Zulqaidah 1442 / 21 June 2021

Kunjungi Sabang, Wisatawan Wajib Miliki Surat Bebas Covid-19

Selasa 09 Jun 2020 22:49 WIB

Red: Nidia Zuraya

Wisata Sabang, jendela wisata bahari dunia di barat Indonesia

Wisata Sabang, jendela wisata bahari dunia di barat Indonesia

Foto: Republika/Winda Destiana
Destinasi wisata di Kota Sabang kembali dibuka untuk kunjungan wisatawan.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDA ACEH -- Wisatawan dari luar Aceh mulai berdatangan kembali ke Kota Sabang sejak daerah tersebut membuka kembali destinasi wisata di daerah setempat bagi wisatawan. Bagi wisatawan yang berkunjung ke Sabang tetap diwajibkan mengantongi surat sehat dan bebas Covid-19.

"Mulai pagi ini saya lihat masyarakat dari Medan dan Pekanbaru sudah mulai datang untuk berwisata ke Kota Sabang," kata Kepala Unit Pelaksanan Teknis Dinas (UPTD) Pelabuhan Ulee Lheu di Banda Aceh, Muhammad Isa di Banda Aceh, Selasa (9/6).

MuhammadIsa menjelaskan untuk bisa memasuki Kota Sabang para penumpang wajib menunjukkan surat keterangan sehat dan bebas Covid-19. "Jika penumpang dari luar Aceh wajib menunjukkan hasil swab berketerangan negatif Covid-19," kata Muhammad Isa.

Ia juga menjelaskan bahwa meskipun telah berlaku tatanan baru, kapal yang mengangkut para penumpang tujuan baik ke Kota Sabang maupun sebaliknya hanya berisi 50 persen dari kapasitas kapal. Ia mengatakan, pihak pelabuhan tetap menerapkan protokol kesehatan, seperti para penumpang wajib mengenakan masker dan pengecekan suhu tubuh.

Penumpang yang baru tiba dari Kota Sabang, Mursalin di Banda Aceh mengatakan tidak keberatan dengan ketatnya peraturan di pelabuhan. "Untuk pemeriksaan saat ini juga ketat dan alhamdulillah lancar-lancar saja, di kapal juga diberlakukan jaga jarak di antara tempat duduk para penumpang," kata Mursalin.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA