Saturday, 18 Safar 1443 / 25 September 2021

Saturday, 18 Safar 1443 / 25 September 2021

Thailand akan Longgarkan Pariwisata Mulai Kuartal Ketiga

Rabu 10 Jun 2020 00:20 WIB

Red: Nur Aini

Wisata Thailand (Ilustrasi)

Wisata Thailand (Ilustrasi)

Foto: Traveltourismthailand
Thailand akan mengizinkan wisatawan dari wilayah bebas virus corona.

REPUBLIKA.CO.ID, BANGKOK -- Thailand tengah mempertimbangkan pelonggaran pembatasan masuk bagi wisatawan asing pada kuartal ketiga atau keempat tahun ini.

Wakil Perdana Menteri Thailand Somkid Jatusripitak mengatakan pelonggaran pembatasan merupakan langkah awal memulai industri pariwisata yang ambruk karena pandemi Covid-19.

Baca Juga

“Tidak harus dari seluruh negara, kami bisa mengizinkan wisatawan dari wilayah yang bebas virus corona,” ujar Somkid, kutip the Bangkok Post, pada Selasa (9/6).

Kuartal ketiga tahun ini akan dimulai bulan depan. Somkid mengatakan pelonggaran pembatasan masuk wisatawan asing ini penting untuk memulihkan ekonomi, terlebih saat ini impor barang tengah lesu.

Meski begitu, imbuh Somkid, pemerintah harus menerapkan sistem pelacakan yang efisien, demi mengurangi risiko gelombang kedua infeksi. Saat ini, Kementerian Keuangan Thailand tengah merumuskan paket bantuan baru yang akan diluncurkan pada kuartal ketiga, bersamaan dengan pelonggaran pembatasan perjalanan.

Pariwisata lokal, ujar Somkid, meningkat setelah fase ketiga pelonggaran karantina, namun paket bantuan baru akan menarik lebih banyak orang untuk bepergian dan memulihkan ekonomi.

“Kami berharap paket ini akan menjaga momentum hingga awal tahun depan, ketika sektor impor sudah bisa bangkit kembali,” ujar Somkid.

Berita ini diterbitkan di: https://www.aa.com.tr/id/dunia/thailand-akan-longgarkan-pariwisata-mulai-kuartal-ketiga/1870198

sumber : Anadolu Agency
Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA