Selasa 09 Jun 2020 20:08 WIB

Depok Salurkan 150 Paket Sembako pada Penyandang Disabilitas

Penyandang disabilitas termasuk kelompok terdampak selama pandemi Covid-19.

Rep: Rusdy Nurdiansyah/ Red: Endro Yuwanto
Aksi Solidaritas Indonesia untuk Disabilitas (ilustrasi).
Foto: ROL/Fakhtar K Lubis
Aksi Solidaritas Indonesia untuk Disabilitas (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Dinas Sosial (Dinsos) Kota Depok menyalurkan paket sembako dari Kementerian Sosial (Kemensos). Paket sembako itu diperuntukkan bagi 150 penyandang disabilitas.

"Paket sembako yang disalurkan berupa beras, gula pasir, dan kebutuhan pokok lainnya," ujar Kepala Dinas Sosial Kota Depok, Usman Haliyana, di Balai Kota Depok, Selasa (9/6).

Usman mengatakan, pemberian paket sembako merupakan bentuk perhatian pemerintah terhadap para penyandang disabilitas yang termasuk kelompok yang terdampak selama pandemi Covid-19.

"Kami salurkan kepada 150 penyandang disabilitas yang tergabung dalam berbagai organisasi, seperti, Persatuan Tuna Netra Indonesia (Pertuni) Depok dan Ikatan Tuna Netra Muslim Indonesia," terang Usman.

 

Usman menambahkan, pihaknya akan terus melakukan koordinasi dengan pemerintah pusat dan Pemerintah Provinsi Jawa Barat (Jabar). Dengan begitu, semua kelompok rentan dan disabilitas di Kota Depok bisa mendapatkan perhatian.

"Kami tetap mengusahakan untuk kelangsungan pengasuhan dan pembinaan di tengah kondisi pandemi Covid-19. Tentu bantuan ini diharapkan dapat meringankan beban ekonomi mereka," ujar Usman berharap.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement