Selasa 09 Jun 2020 18:41 WIB

Juventus Dilaporkan Capai Kesepakatan Personal dengan Milik

Juventus tinggal melakukan negosiasi dengan Napoli.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Arkadiusz Milik
Foto: Valentyn Ogirenko/Reuters
Arkadiusz Milik

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Juventus tinggal selangkah lagi untuk mendapatkan penyerang Napoli, Arkadiusz Milik. Juara bertahan Serie A Italia itu dikabarkan telah mencapai kesepakatan personal dengan striker asal Polandia tersebut.

Alhasil, Juventus tinggal melakukan negosiasi dengan Napoli, selaku klub pemilik Milik, terkait besaran nilai transfer dan skema kepindahan striker berusia 26 tahun tersebut. Apabila kedua klub mencapai kata sepakat, maka Milik bakal menjadi penggawa Juventus pada musim depan.

''Milik telah sepakat dengan tawaran untuk bergabung bersama Juventus. Kini, Direktur Sepak Bola Juventus, Fabio Paratici, tinggal berusaha mencapai kata sepakat dengan Napoli untuk menuntaskan kepindahan Milik tersebut,'' tulis Calciomercato berdasarkan laporan dari stasiun televisi asal Italia, RAI, Selasa (9/6).

Rencananya, Milik akan diplot sebagai pengganti Gonzalo Higuain di lini serang Juventus. Sebelumnya, penyerang asal Argentina itu santer dikabarkan bakal mengakhiri kiprahnya bersama Juventus. Bahkan, musim ini disebut-sebut menjadi musim terakhir Higuain bersama Si Nyonya Tua. Higuain kerap dihubung-hubungkan dengan kemungkinan hijrah ke River Plate dan DC United.

Di sisi lain, Napoli pun siap melepas Milik pada bursa transfer musim panas mendatang apabila eks penyerang Ajax Amsterdam itu tidak kunjung sepakat dengan tawaran perpanjangan kontrak. Saat ini, kontrak Milik bersama I Partenopei bakal berakhir pada Juni 2021.

''Keinginan kami adalah melakukan negosiasi kontrak baru dengannya. Jika dia tidak mau bertahan, maka dia akan dimasukan dalam daftar jual pemain. Seorang pemain bisa bertahan di tim ini sepanjang memiliki mentalitas yang tepat. Napoli akan tetap melaju, baik dengan atau tanpa Milik,'' kata Direktur Napoli, Cristiano Giuntoli, seperti dikutip Football Italia.

Kendati begitu, Napoli agaknya bakal memaksimalkan keuntungan dari transfer Milik. Kabarnya, I Partenopei baru mau melepas penyerang yang telah mencetak 46 gol dari 109 penampilan di semua ajang itu dengan nilai transfer tidak kurang dari 40 juta euro, atau lebih besar empat juta euro saat Napoli mendatangkannya dari Ajax empat tahun silam.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement