Selasa 09 Jun 2020 17:29 WIB

Sneijder: Barca Sempurna untuk Perkembangan De Jong

De Jong memang belum mencapai potensi penuhnya di Barcelona.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto
Frenkie de Jong
Foto: EPA-EFE/Alejandro Garcia
Frenkie de Jong

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Legenda Belanda, Wesley Sneijder menilai, Frenkie de Jong mengambil keputusan yang tepat bermain di Barcelona. Menurutnya, klub Katalan adalah tempat yang sempurna bagi De Jong untuk terus berkembang.

Gelandang 23 tahun itu dibawa ke Camp Nou dari Ajax pada musim lalu dengan biaya 75 juta euro.

"Belanda dan Barcelona selalu memiliki perasaan yang hebat. De Jong membuat pilihan terbaik karena dia mengerti bahwa kariernya sempurna untuk Spanyol dan Barcelona," kata Sneijder dikutip dari Sportskeeda, Selasa (9/6).

Sneijder menjelaskan lingkungan di klub Katalan akan memungkinkan talenta muda itu untuk terus berkembang. Menurutnya, De Jong telah menunjukkan percikan kecemerlangan di Camp Nou, meskipun belum mencapai potensi penuhnya di Barcelona. Sementara ini, kata dia, perannya di lini tengah masih kurang.

Gelandang berusia 23 tahun itu memang nyaris tidak tergantikan di lini tengah sehingga sudah dimainkan 37 kali dengan sumbangan dua gol dan empat assist. Meskipun tidak sedikit yang menganggap performanya dianggap belum sebagus di Ajax.

Sneijder menyerukan agar De Jong tetap sabar dan membuktikan bahwa dia bisa menjadi jimat bagi Barcelona. "Saat Messi berhenti bermain bola, Frenkie akan menjadi pemimpin," jelasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement