Selasa 09 Jun 2020 16:27 WIB

Opsi Liga 1 tanpa Degradasi, Ini Pendapat Persib

Maung Bandung mendukung kompetisi digelar kembali.

Rep: Harifiany Praisra/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Rabu (11/3).
Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Rabu (11/3).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) memberikan opsi untuk keberlangsungan Liga 1 2020. Diantaranya adalah kompetisi berlangsung di Pulau Jawa dan tidak adanya degradasi pada musim ini.

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts menyebut opsi tersebut bisa menjadi awal dari kembalinya kompetisi seperti semula. Robert pun menyambut baik dengan rencana tersebut.

"Ada beberapa pandangan berbeda untuk dilihat, jika seluruh kompetisi harus dimainkan hanya di pulau Jawa, saya pikir dengan situasi ini bisa jadi awal untuk bermain di Jawa, ketika masih tidak dijadikan untuk ada penonton di stadion," kata Robert, Selasa (9/6).

Persib menjadi salah satu tim yang menginginkan kembalinya kompetisi. Namun Persib juga sadar bagaimana situasi setelah kompetisi digelar akan berbeda dari sebelum pandemik virus corona.

"Saat ini situasinya mulai terkendali. diharapkan masyarakat bisa kembali normal. Bukann normal baru. Saya rasa stadion akan dibuka kembali dan itulah waktu semua orang bermain lagi di lingkungan mereka termasuk di kandang," kata Robert.

Salah satu opsi kompetisi Liga 1 2020 adalah tidak adanya degradasi. Meski demikian, Robert tidak berkomentar banyak mengenai degradasi tersebut.

"Saya pikir degradasi merupakan hal yang sangat penting bagi klub agar berjuang untuk sesuatu, apakah itu berada di puncak atau menghindari jatuh ke dasar klasemen," katanya.

"Ini hanyalah untuk dimulainya kompetisi, karena saat situasi sudah bisa dikendalikan lagi, mungkin kita bisa kembali sistem yang normal," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement