Wednesday, 22 Safar 1443 / 29 September 2021

Wednesday, 22 Safar 1443 / 29 September 2021

YBM PLN Salurkan Bantuan Paket Bahagia di Bogor Selatan

Selasa 09 Jun 2020 15:19 WIB

Red: Gita Amanda

Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN berkolaborasi bersama LAZ Al Bunyan menyelenggarakan program Paket Bahagia dan Santunan Yatim kepada 50 anak yatim di Bogor Selatan.

Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN berkolaborasi bersama LAZ Al Bunyan menyelenggarakan program Paket Bahagia dan Santunan Yatim kepada 50 anak yatim di Bogor Selatan.

Foto: YBM PLN
Santunan juga diberikan kepada anak yatim yang ada di kampung Lemah Duhur

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN berkolaborasi bersama LAZ Al Bunyan menyelenggarakan program Paket Bahagia dan Santunan Yatim kepada 50 anak yatim di Bogor Selatan. Penyaluran di laksanakan di kelurahan Rangga Mekar dan Mulyaharja kecamatan Bogor Selatan, Sabtu (6/6) lalu.

Salah satu anak yatim bernama Salwa Nur Maulida yang masih duduk di kelas 4 SDN Pamoyanan 1 mengungkapkan kegembiraannya saat menerima santunan dan bingkisan tersebut. Salwa adalah anak kedua dari dua bersaudara yang ayahnya meninggal satu tahun yang lalu.

Keceriaan juga sangat tampak dari wajah anak-anak yatim yang lain saat namanya dipanggil satu persatu untuk menerima santunan dan bingkisan yang diserahkan secara langsung oleh tim relawan LAZ Al Bunyan.

Yuniyawati, selaku pembina Yatim setempat dan sekaligus sebagai shahibul bait menyampaikan rasa syukur yang mendalam dan terima kasih kepada LAZ Al Bunyan dan YBM PLN. "Terima kasih yang tak terkira kami haturkan, semoga amal dan sedekah para donatur diterima Tuhan YME dan juga dilimpahkan rejeki yang berkah," ungkapnya.

Tidak hanya di kelurahan Rangga Mekar, santunan juga diberikan kepada anak yatim yang ada di kampung Lemah Duhur kelurahan Mulyaharja. Di lokasi kedua ini, hadir pula ketua RT 01 Bpk Sutrisna. Beliau mengucapkan terima kasih telah membantu warganya yang yatim. Bantuan tersebut sangat berarti di tengah himpitan ekonomi saat masa pandemi ini.

LAZ Al Bunyan adalah Lembaga Amil Zakat resmi Kota Bogor yang saat ini sedang berproses menuju LAZ Provinsi Jawa Barat secara resmi. Berkecimpung dalam dunia filantropi membuat LAZ Al Bunyan berusaha agar manfaat yang dihimpun dari para donator dapat disalurkan sebaik mungkin dengan dampak yang lebih baik kepada penerima manfaat.

Seiring perkembangan teknologi, guna mendukung kemudahan menyatukan kebaikan, LAZ Al Bunyan me-launching portal donasi daring (crowdfounding) dengan alamat website www.menyatukankebaikan.com

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA