Selasa 09 Jun 2020 13:33 WIB

MU Minta Real Madrid Kurangi Harga James Rodriguez

Rodriguez tak dimainkan di pertandingan liga sejak Oktober tahun lalu.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah
James Rodriguez jadi incaran MU
Foto: EPA-EFE/ANDREAS SCHAAD
James Rodriguez jadi incaran MU

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester United (MU) dilaporkan minta potongan harga dari Real Madrid untuk James Rodriguez. Pemain berusia 28 tahun itu dibanderol seharga 100 juta poundsterling (Rp 1,7 triliun) oleh raksasa La Liga tersebut. Padahal, pemain internasional Kolombia tersebut gagal jadi pemain inti di dalam sekuat Zinedine Zidane.

Rodriguez tak dimainkan di pertandingan liga sejak Oktober tahun lalu. Dia hanya tampil empat kali di kompetisi lain. Sementara itu, Madrid ingin mengurangi beban pengeluaran dari gaji dengan menjual pemain yang sudah kelebihan slot. 

Baca Juga

Di sisi lain, United sudah berniat untuk memboyong Rodriguez sejak musim lalu. Namun, harga yang ditawarkan oleh Madrid dinilai terlalu mahal.

Dikutip dari Mirror, Selasa (9/6), manajemen Setan Merah ingin melobi Madrid agar mau mengurangi harga Rodriguez. Apalagi, budget untuk membeli pemain yang diberikan ke Ole Gunnar Solskjaer terancam dipotong klub, akibat dampak keuangan dari pandemi Covid-19. Sehingga MU sangat hati-hati dalam menentukan pembelian pemain mereka.

Selain Rodriguez, bintang muda Borussia Dortmund, Jadon Sancho, juga jadi target utama United. Namun, klub Bundesliga itu membanderolnya seharga 80 juta poundsterling (Rp 1,4 triliun), atau setara dengan pembelian Harry Maguire musim panas tahun lalu. 

Rodriguez pun dianggap sebagai alternatif yang lebih murah, walaupun ia jadi salah satu pemain bergaji paling besar di Madrid. Rodriguez dilaporkan digaji sebesar 250 ribu poundsterling (Rp 4,4 miliar) per pekan. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement