Selasa 09 Jun 2020 13:24 WIB

Liverpool akan Berikan Kontrak Jangka Pendek ke Lallana

Kontrak Lallana akan habis pada 30 Juni setelah enam tahun berseragam the Reds.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah
Gelandang Liverpool Adam Lallana
Foto: EPA/Peter Powell
Gelandang Liverpool Adam Lallana

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Adam Lallana dikabarkan akan segera memperpanjang kontraknya di Liverpool. Namun, perpanjangan tersebut hanya dilakukan untuk jangka pendek atau hingga akhir musim ini. Kontrak Lallana akan habis pada 30 Juni setelah enam tahun berseragam the Reds.

Dihentikannya kompetisi karena pandemi Covid-19 membuatnya jadi satu dari sekian pemain yang bebas transfer, sebelum liga direncanakan selesai pada 26 Juli. Dikutip dari Liverpool Echo, Selasa (9/6), klub memberikan dispensasi spesial untuk memperpanjang kontrak jangka pendek, di mana dalam kasus tertentu pemain tidak bisa bergabung dengan klub lain sampai musim depan.

Baca Juga

Lallana pun hampir pasti sepakat dengan penawaran Liverpool tersebut, khususnya untuk sisa sembilan pertandingan. The Reds hanya butuh dua kemenangan untuk mengklaim gelar juara pertama sejak 1990. 

Juergen Klopp pun dilaporkan akan menghadiahi Lallana dengan memainkannya pada sisa kompetisi. Terlebih jadwal sisa akan berlangsung padat. Rotasi pemain kemungkinan membuat Lallana tampil lebih besar.

Pemain berusia 32 tahun itu sudah tampil 15 kali di Liga Primer Inggris sejauh ini, dan berkontribusi penting saat mencetak gol penyamaka kedudukan ke gawang Manchester United pada Oktober tahun lalu. 

Lallana bergabung dengan Liverpool pada 2014 silam. Gelandang asal Inggris itu datang dari Southampton dengan biaya yang diperkirakan 25 juta pounds.

Mantan pemain Bournemouth itu cukup bersinar pada musim pertama Klopp di Liverpool. Akan tetapi, cedera membuat kariernya di Anfield merosot. Lallana hanya tampil dalam 22 pertandingan di semua kompetisi dengan total 869 menit bermain.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement