Selasa 09 Jun 2020 06:42 WIB

Diduga Mabuk, Pemuda Tertidur di Genangan Banjir Rob

'Dia tidak menganggu, setelah tidur enggak lama kebangun tinggalin motornya.'

Rep: Flori sidebang/ Red: Ratna Puspita
Banjir rob di Jakarta Utara, akhir pekan lalu (Ilustrasi).
Foto: Republika/Thoudy Badai
Banjir rob di Jakarta Utara, akhir pekan lalu (Ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sebuah video yang menunjukan seorang pemuda tertidur pulas dengan alas jok sepeda motor di tengah jalanan yang sedang tergenang air akibat banjir rob. Diduga pemuda itu sedang mabuk hingga tidak sadar jika dirinya tertidur di lokasi seperti itu.

Peristiwa itu diketahui terjadi di Jalan Raya Pluit, Jakarta Utara pada Ahad (7/6) dini hari. Video yang merekam pemuda itu pun diunggah oleh akun instagram @warungjurnalis.

Baca Juga

Kapolres Jakarta Utara Kombes Budhi Herdi Susanto membenarkan hal tersebut. Budhi menjelaskan, saat itu petugas keamanan setempat sedang melakukan patroli dan melihat pemuda yang belum diketahui identitasnya berbaring di atas motor yang terjatuh.

Berdasarkan keterangan saksi di lokasi kejadian, Budhi menyebut, awalnya, pemuda itu tertidur di atas motor yang sedang terparkir. Namun, tiba-tiba ia justru terjatuh di jalanan yang tergenang air akibat banjir rob. 

Menurut Budhi, pemuda itu diduga sedang mabuk. “(Diduga) itu karena mabuk jadi enggak kerasa itu loh. Tadinya di motor terus jatuh ke bawah,” kata Budhi saat dikonfirmasi, Senin (8/6).

Namun, ketinggian air di lokasi tersebut dangkal sehingga jok motor tersebut masih dapat menopang kepala pemuda itu. Budhi menuturkan, petugas keamanan kemudian membangunkan pemuda itu dan mengamankan sepeda motor miliknya. 

“Dia tidak menganggu, setelah tidur enggak lama kebangun tinggalin motornya, diamanin sama satpam. Setelah sadar dia ambil lagi,” paparnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement