Selasa 09 Jun 2020 01:54 WIB

Menilik Fitur Baru & Menarik dari Telegram, Apa Saja?

Menilik Fitur Baru & Menarik dari Telegram, Apa Saja?

Rep: wartaekonomi.co.id/ Red: wartaekonomi.co.id
Menilik Fitur Baru & Menarik dari Telegram, Apa Saja?. (FOTO: Reuters/Dado Ruvic)
Menilik Fitur Baru & Menarik dari Telegram, Apa Saja?. (FOTO: Reuters/Dado Ruvic)

Warta Ekonomi.co.id, Jakarta

Aplikasi perpesanan Telegram telah menerima pembaruan yang menarik. Perubahan yang paling mencolok mungkin adalah penambahan editor video bawaannya sendiri.

Fitur baru akan terhubung ke editor foto, yang ditambahkan ke Telegram beberapa tahun yang lalu.  Selain itu, para pengembang telah menyederhanakan dan memperluas fungsionalitas penggunaan stiker dan gif animasi.

Dilansir dari Gizchina (8/6/2020), sekarang pengguna dapat mengedit video mereka langsung di aplikasi, termasuk menyesuaikan kecerahan, kontras, dan meningkatkan kualitas gambar. Para pengembang juga telah menambahkan kemampuan untuk menambahkan stiker animasi ke gambar atau video apa pun.

Baca Juga: Lawan Zoom, Giliran Telegram Luncurkan Fitur Grup Video Call

Sekarang pengguna dapat melihat daftar gif populer langsung di panel Telegram GIF, yang memuat lebih cepat dari sebelumnya. Pengguna hanya perlu mengklik gif yang mereka suka dan tahan selama beberapa detik untuk menyimpannya.  Ini akan menyederhanakan akses ke file dan pengirimannya.

Akhirnya, pengguna Telegram akan dapat lebih mudah memindahkan obrolan melalui folder dengan menekan dan menahannya. Dan untuk pengguna smartphone dan tablet yang menjalankan Android, Telegram telah menyiapkan fitur keren--sekarang animasi bekerja lebih halus dan lebih indah.

Telegram baru-baru ini melebihi 500 juta unduhan dari Google Play Store di tengah-tengah pandemi Covid-19. Aplikasi ini belum diinstal pada perangkat seperti aplikasi perpesanan lain, sehingga ini merupakan langkah luar biasa bagi Telegram.

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan Warta Ekonomi. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab Warta Ekonomi.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement