Senin 08 Jun 2020 21:41 WIB

Kasus Positif Covid-19 di Kalsel Bertambah 62 Orang

Total pasien positif Covid-19 kini bertambah menjadi 1.347 orang.

Pengecekan pasien dengan metode polymerase chain reaction atau PCR (ilustrasi).
Foto: AP Photo/Gerald Herbert
Pengecekan pasien dengan metode polymerase chain reaction atau PCR (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, BANJARBARU -- Tim Gugus Tugas Percepatan, Pengendalian dan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kalimantan Selatan merilis penambahan kasus Covid-19 yang mencapai 62 orang pada Senin (8/6) petang. Kini total pasien positif di wilayah tersebut menjadi 1.347 orang.

Penambahan positif Covid-19 berasal dari Kabupaten Tanah Laut sebanyak lima orang, Kotabaru satu orang, Banjar 13 orang, Barito Kuala sembilan orang, dan Tapin 12 orang.

Kemudian Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) sebanyak tiga orang, Kota Banjarmasin 15 orang, dan Banjarbaru sebanyak empat orang.

Sedangkan pasien Covid-19 yang sembuh bertambah sembilan orang yang berasal dari Tanah Laut satu orang, Banjar satu orang, Tanah Bumbu empat orang, dan Kota Banjarmasin tiga orang.

Kasus Covid-19 yang meninggal juga bertambah tiga orang, yaitu satu orang dari Tanah Laut dan dua orang dari Kota Banjaramsin,

Dari total kasus Covid-19 sebanyak 1.347 kasus tersebut, sebanyak 1.129 dalam perawatan dan karantina mandiri, yang sembuh menjadi 117 kasus dan meninggal tembus angka 101 kasus.

Adapun sebaran kasus Covid-19 berdasarkan daerah, masing-masing adalah Banjarmasin sebanyak kasus 693 orang. Dari jumlah tersebut, sebanyak 584 orang dalam perawatan, 28 orang sembuh dan 81 orang meninggal dunia.

Kabupaten Tanah Bumbu tetap 137 kasus, dengan rincian 121 orang dalam perawatan dan 13 orang sembuh dan tiga orang meninggal dunia. Kabupaten Tanah Laut 90 kasus, sebanyak 69 orang dalam perawatan, 19 orang sembuh, dan dua orang meninggal dunia.

Kabupaten Kotabaru sebanyak 24 kasus, yakni 22 orang dalam perawatan dan dua orang sembuh. Sedangkan Kabupaten Banjar 140 kasus, dengan rincian 122 orang dalam perawatan, 11 orang sembuh, dan tujuh orang meninggal dunia.

Lalu Kabupaten Barito Kuala sebanyak 100 kasus, yakni 93 orang dalam perawatan, lima orang sembuh, dan dua orang meninggal dunia. Sementara Kabupaten Tapin 53 kasus, sebanyak 49 orang dalam perawatan, sembuh tiga orang dan satu orang meninggal dunia.

Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) 13 kasus, sebanyak delapan orang dalam perawatan, empat orang sembuh dan satu orang meninggal dunia. Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) sebanyak delapan kasus,lima orang dalam perawatan, dan tiga orang sembuh.

Kabupaten Tabalong sembilan kasus, tiga orang dalam perawatan, dan enam orang dinyatakan sembuh dan Kabupaten Balangan sebanyak empat kasus, satu dalam perawatan, sembuh dua orang dan satu orang meninggal dunia. Kota Banjarbaru 68 kasus, sebanyak 45 orang dalam perawatan, 21 orang sembuh, dua orang meninggal dunia.

Selanjutnya, Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) sebanyak delapan kasus, tujuh orang dalam perawatan dan satu orang meninggal dunia. Sedangkan Orang Dalam Pengawasan (ODP) sebanyak 829 orang dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sebanyak 253 orang.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement