Thursday, 1 Syawwal 1442 / 13 May 2021

Thursday, 1 Syawwal 1442 / 13 May 2021

Gaet Banyak Bintang, Chelsea Wajib Finish Empat Besar

Senin 08 Jun 2020 18:56 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Para pemain Chelsea merayakan gol ke gawang Everton.

Para pemain Chelsea merayakan gol ke gawang Everton.

Foto: EPA-EFE/NEIL HALL
Chelsea jadi magnet bagi bintang-bintang muda dunia.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Mantan penyerang timnas Inggris, Alan Shearer, menilai Chelsea mesti bisa finish di empat besar Liga Primer Inggris musim ini guna memastikan satu tiket di pentas Liga Champions musim depan. Tekanan buat tim besutan Frank Lampard ini hadir sejalan dengan ambisi besar mereka di bursa transfer pemain musim panas mendatang.

Setelah memastikan perekrutan Hakim Ziyech dari Ajax pada Januari silam, Chelsea dikabarkan bakal segera menyelesaikan kepindahan penyerang RB Leipzig, Timo Werner, pada bursa transfer musim panas mendatang. Sementara Ziyech didatangkan dengan nilai transfer mencapai 33 juta poundsterling, Werner ditebus Chelsea setelah mengaktifkan klausa pelepasannya dengan nilai mencapai 53 juta poundsterling. 

Shearer menyebut, kedatangan Werner dan Ziyech ini merupakan bentuk pernyataan sikap dari Chelsea terkait ambisi mereka pada musim depan. Tidak hanya itu, mantan penyerang Newcastle United itu pun yakin, aksi The Blues di bursa transfer pemain tidak berhenti dengan mendatangkan dua pemain tersebut.  

''Merekrut Werner adalah pernyataan besar dari Chelsea. Bersama Ziyech, Chelsea telah mendatangkan dua pemain bintang sebelum bursa transfer resmi dibuka. Saya yakin, akan ada pemain lagi yang akan datang ke Chelsea. Apalagi, Ben Chilwell juga telah masuk radar mereka,'' kata Shearer seperti dikutip Daily Star, Senin (8/6).

Sebelumnya, The Blues memang disebut-sebut tengah berupaya mendatangkan bek kiri Leicester City, Ben Chilwell. Tim asal London Barat itu dikabarkan siap merogoh kocek sedalam 85 juta poundsterling demi mendapatkan bek kiri asal Inggris tersebut. 

Kendati begitu, kehadiran pemain-pemain ini menghadirkan tantangan baru buat Chelsea pada sisa musim ini.

The Blues mesti bisa finish di empat besar dan tampil di Liga Champions musim depan. Saat Liga Primer Inggris musim ini dihentikan sementara akibat pandemi Covid-19 pada pertengahan Maret silam, The Blues memang telah berada di peringkat keempat. Namun, Chelsea hanya mengantongi keunggulan tiga poin dari peringkat kelima, Manchester United, yang juga bertekad kembali tampil di Liga Champions pada musim depan.

''Para pemain-pemain ini tentu berharap mereka bisa tampil di Liga Champions musim depan. Jadi, sangat penting buat The Blues untuk menyelesaikan pekerjaan mereka. Dengan keunggulan tiga poin, tentu menjadi antiklimaks apabila mereka gagal mewujudkannya. Terlebih dengan talenta-talenta yang akan mereka miliki pada musim depan,'' ujar Shearer.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA