Senin 08 Jun 2020 16:03 WIB

Feeding America Bersyukur Dapat Donasi Jeff Bezos

Bagi Feeding America, sumbangan dari Bezos menjadi dana bersejarah bagi mereka.

Rep: wartaekonomi.co.id/ Red: wartaekonomi.co.id
Feeding America Merasa Bersyukur Dapat Dana 100 Juta Dolar AS dari Orang Terkaya di Bumi. (FOTO: Getty Image)
Feeding America Merasa Bersyukur Dapat Dana 100 Juta Dolar AS dari Orang Terkaya di Bumi. (FOTO: Getty Image)

Warta Ekonomi.co.id, Jakarta

Beberapa waktu lalu sempat dikabarkan, orang terkaya dunia, Jeff Bezos telah menyumbangkan dana sebesar USD 100 juta (Rp1,4 triliun) kepada organisasi nirlaba di Amerika Serikat (AS). Organisasi bernama Feeding America yang berfokus pada bantuan kelaparan ini merasa sangat bersyukur mendapat bantuan dana dari bos Amazon.

Bagi Feeding America, sumbangan dari Bezos menjadi dana bersejarah bagi mereka. Hal itu disampaikan langsung oleh CEO Feeding America Claire Babineaux-Fontenot sebagaimana dilansir dari CNBC di Jakarta, Senin (8/6/2020).

Baca Juga: Fakta Baru Jeff Bezos Orang Terkaya Dunia, Kekayaannya Dua Kali Lipat dari Mark Zuckerberg!

Ia mengatakan sumbangan Bezos atas keprihatinannya dari dampak pandemi corona sangat signifikan terhadap kelaparan di Amerika. Selain itu, Babineaux-Fontenot juga berdiskusi dengan Bezos perihal bagaimana prosedur jaringan bantuan makanan yang akan disumbangkan.

Setelah percakapan, Babineaux-Fontenot merasa optimis untuk meningkatkan daya bantuan makanan di tengah krisis Corona ini.

"Kami sampai pada titik di mana kita semua bersama-sama merasa bahwa kita sebenarnya bisa untuk membawa makanan ke masyarakat dalam waktu singkat, secepat mungkin," ujar Babineaux-Fontenot.

Sebelum pandemi, Feeding America sudah menyediakan makanan untuk lebih dari 40 juta orang setiap tahunnya melalui jaringan 200 bank makanan dan 60.000 pantry makanan serta berbagai program makanan milik mereka.

Namun, ketika pandemi virus Corona melanda, peningkatan permintaan sumbangan makanan ikut meningkat drastis yang secara bersamaan organisasi mengalami penurunan pasokan makanan. Diperparah lagi dengan penurunan tenaga kerja Feeding America.

"Kami mendapatkan laporan bahwa banyak bank makanan kami tidak lagi memiliki pasokan makanan, dan beberapa minggu tidak mendapatkan sumbangan," kata Babineaux- Fontenot.

Akhir Maret lalu, menurut survei internal Feeding America, 41% bank makanannya melaporkan kritis dana.

Hingga akhirnya bantuan dari Jeff Bezos menjadi anugerah dan angin segar kepada mereka untuk memenuhi permintaan dan kelaparan di Amerika. Dalam beberapa hari dana tesebut langsung menyebar ke semua bank makanan dalam jaringan Feeding America.

Sejak donasi dari Bezos, banyak hal telah membaik. Tercatat pada bulan Mei hanya 7% dari bank makanan America masih memiliki masalah pendanaan kritis. Hingga 27 Mei, jumlah total uang yang digunakan oleh Feeding America sebagai upaya di tengah pandemi virus corona ini adalah sebesar USD 169 juta (Rp2 triliun).

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan Warta Ekonomi. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab Warta Ekonomi.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement