Senin 08 Jun 2020 15:30 WIB

Casey Stoner Dukung Ducati Rekrut Jack Miller

Miller saat ini masih memperkuat tim satelit Ducati, Pramac sejak 2018 lalu.

Rep: Fitriyanto/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Jack Miller
Foto: EPA/Fazry Ismail
Jack Miller

REPUBLIKA.CO.ID, SIDNEY -- Legenda MotoGP, Casey Stoner mendukung mantan timnya, Ducati, merekrut rider asal Australia Jack Miller. Stoner merasa bahwa Miller 'sepenuhnya layak' mendapatkan kesempatan tim pabrikan setelah membuat kemajuan dalam beberapa tahun terakhir. Miller memperkuat tim satelit Ducati, Pramac sejak 2018 lalu.

"Jack benar-benar matang dalam beberapa tahun terakhir dan saya terkesan dengan cara dia menyusun diri dan bergerak maju. Anda dapat melihatnya dalam hasil, dalam cara dia bekerja, fokusnya, motivasinya," kata Stoner.

"Segala sesuatu tampaknya tumbuh dari tahun ke tahun dan hasilnya sangat konsisten selama beberapa tahun terakhir," lanjutnya dilansir laman Crash, Senin (8/6).

"Saya pikir Jack akan melakukan pekerjaan yang bagus di sana. Saya pikir Ducati telah membuat pilihan yang tepat, tetapi hanya itulah pengendara Ducati akan berada di sana sebagai rekan setimnya, saya kira. Mungkin akan jelas untuk beberapa atau mungkin ada  kejutan besar datang, kami benar-benar tidak tahu," tambah sosok berkebangsaan Australia ini.

Stoner mengatakan, jebolan Moto3 dan Moto2 itu menorehkan sepak terjang luar biasa di tim satelit. Maka dari itu, kata Stoner, Miller harus merasakan panasnya persaingan di kancah MotoGP.

Eks pembalap Honda ini mengatakan, dari segi motor, di Ducati sebenarnya tak ada perbedaan besar antara motor satelit dan pabrikan. Namun, para pembalap pabrikan tentu punya hak lebih istimewa.

"Sata akan senang melihat apa yang bisa dia lakukan tahun depan. Saya benar-benar senang Jack dan Australia punya pembalap lain di motor pabrikan," kata Stoner.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement