Senin 08 Jun 2020 15:17 WIB

Mourinho Harus Putar Otak Atur Menit Main Harry Kane

Liga Primer Inggris akan kembali digelar pada Rabu (17/6) mendatang.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Manajer Hotspurs Jose Mourinho menyalami Harry Kane (kiri) usai laga antara Wolverhampton Wanderers menjamu Tottenham Hotspur  di Molineux Stadium, Wolverhampton, Inggris, Ahad (15/12).
Foto: Rui Vieira/AP Photo
Manajer Hotspurs Jose Mourinho menyalami Harry Kane (kiri) usai laga antara Wolverhampton Wanderers menjamu Tottenham Hotspur di Molineux Stadium, Wolverhampton, Inggris, Ahad (15/12).

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Liga Primer Inggris akan kembali digelar pada 17 Juni mendatang. Dengan kembalinya kompetisi, Tottenham Hotspur bisa kembali menurunkan striker andalannya, Harry Kane.

Namun mantan penjaga gawang Tottenham Hotspurs, Paul Robinson mengingatkan pelatih Hotspur, Jose Mourinho atas kondisi Kane. Seperti diketahui, Kane terpaksa menepi akibat cedera hamstring sebelum pandemi virus corona melanda dunia.

"Anda harus khawatir dengan Harry Kane, apakah dia bisa bermain dua tiga pertandingan dalam satu pekan. Atau dia bermain 90 menit penuh pada hari Sabtu dan harus menunggu lagi Sabtu berikutnya untuk 90 menit lagi," kata Robinson dilansir dari laman Sky Sports, Senin (8/6).

Agaknya pandemi virus corona menjadi keuntungan tersendiri bagi Spurs. Saat kompetisi dihentikan akibat pandemik virus corona, Tottenham Hotspur bertengger di posisi delapan klasemen sementara liya.

"Ini semua tentang bagaimana Jose Mourinho mengelola situasi karena tidak ada pemain yang bisa diharapkan setelah kompetisi kembali dan bermain tiga kali selama satu pekan dengan segala tuntutan (protokol kesehatan)," tegas Robinson.

Mantan kiper timnas Inggris ini mengingatkan, Mourinho harus bisa sebaik mungkin mengatur tim. Dia menyebut seorang pelatih harus bisa mengelola tim baik dari segi kebugaran, cedera, dan rotasi skuat pemain.

"Rotasi tim khususnya akan menjadi sangat besar dalam tiga empat pekan kedepan dengan jumlah pertandingan dan latihan yang ada. Ini soal bagaimana mempersiapkan dan pemulihan tim," katanya.

Liga Primer Inggris akan kembali digelar pada Rabu (17/6) mendatang. Laga antara Aston Villa dengan Sheffield United menjadi laga perdana kembalinya kompetisi kasta tertinggi di Inggris ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement