Senin 08 Jun 2020 15:07 WIB

Dua Pemain Championship Positif Corona, Kelanjutan Liga Bias

Tes dilakukan kepada 1.179 pemain dan staf dari 24 klub Liga Championship.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Virus corona (ilustrasi).
Foto: www.freepik.com
Virus corona (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Hasil tes dua pemain dari dua klub Liga Championship positif terjangkit virus corona. Dua pemain divisi dua sepak bola Inggris ini diketahui dari hasil tes terakhir EFL.

Perwakilan EFL menyebut telah melakukan tes pada 1.179 pemain dan staf dari 24 klub Liga Championship. Tes berlangsung dari Rabu (3/6) hingga Sabtu (6/6) lalu.

Dilansir dari laman Sky Sports, Senin (8/6), sebelumnya telah dilakukan tes serupa pada 135 pemain serta staf klub pada empat klub kasta ketiga dan tidak ada satupun hasil positif. Namun ada satu hasil positif dari 132 orang yang tes positif dari empat klub dari kasta keempat.

Satu pemain dari Liga Championship yang terjangkit virus corona berasal dari klub Barnsley. Klub telah memberikan pernyataan usai hasil positif pada staf timnya teresebut. 

"Barnsley FC mengonfirmasi satu otang dari klub memiliki hasil positif pada tes virus corona setleah melakukan tes pada Jumat (5/6)," tulis pernyataan Barnsley FC dilansir dari laman Sky Sports.

"Hasil positif tersebut berasal dari anggota staf tim dan tanpa gejala, dimana empat tes sebelumnya berakhir negatif," katanya.

Barnsley menyebut pemain tersebut akan mengikuti segala protokol yang ada termasuk isolasi selama beberapa lama. Klub terus menjalin komunikasi dengan bersangkutan hingga menjalani tes ulang beberapa hari kemudian. Klub pun memastikan staf yang bersangkutan dalam keadaan baik-baik saja.

"Banyak yang bekerja tanpa lelah untuk memastikan Oakwell tetap aman bagi pemain dan staf. Barnsley FC akan terus mengikuti protokol dan instruksi EFL," tutup pernyataan tersebut.

Liga Championship terpaksa ditunda sejak 13 Maret silam. Kini kompetisi kasta kedua ini akan kembali digelar secara tertutup pada 20 Juni mendatang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement