Senin 08 Jun 2020 06:29 WIB

Kanye West Sumbang Dana Protes Kasus George Flyod

Kanye West ikut memberikan donasi untuk gerakan Black Lives Matter.

Rep: Ariful Hakim (cek n ricek)/ Red: Ariful Hakim (cek n ricek)
Foto: Istimewa
Foto: Istimewa

CEKNRICEK.COM -- Kanye West ikut memberikan donasi untuk gerakan Black Lives Matter. Tak tanggung-tanggung, suami Kim Kardashian itu menyumbang USD 2 juta atau sekira Rp 27,9 miliar.

Donasi itu untuk korban rasisme seperti George Floyd, Ahmaud Arbery dan Breonna Taylor. Kemudian donasi juga diberikan kepada unit bisnis dan usaha warga kulit hitam di wilayah Chicago. 

Dilansir Entertainment Weekly, Kanye West juga menyiapkan dana pendidikan untuk putri George Floyd yang kini berusia enam tahun. Bahkan, dana pendidikan disiapkan sampai bangku kuliah.

Kanye West sakaligus membantu menutupi biaya hukum untuk keluarga Arbery, yang ditembak mati saat sedang joging pada bulan Februari. Dan, Taylor yang terbunuh di rumahnya oleh polisi pada bulan Maret.

Tak cuma Kanye West, The Weeknd juga ambil bagian dalam protes kematian George Floyd. Pelantun Blinding Lights tersebut memberikan sumbangan USD 500 ribu atau sekira Rp 7 miliar. Sumbangan tersebut diberikan kepada 3 organisasi pendukung demonstrasi anti-rasisme yang saat ini tengah terjadi di Amerika Serikat.

Baca juga: Kasus George Floyd, Ini Kata Megan Markle

Sebanyak masing-masing USD200 ribu (Rp2,8 miliar) diberikan kepada Black Lives Matter Global Network dan The Colin Kaepernick Know Your Rights Camp Legal Defense Initiative, sementara sisanya kepada National Bail Out.

The Weeknd pun meminta orang-orang kaya lain yang mampu untuk ikut menyumbang. Sementara bagi mereka yang tak mampu, The Weeknd meminta untuk mendukung dengan cara lain.

"Terus dukung saudara-saudariku kita di sana yang mempertaruhkan segalanya untuk mendukung perubahan yang sebenarnya untuk kehidupan kaum Afro-Amerika," tulis The Weeknd di Instagram, seperti dikutip pada Rabu (3/6/2020).

"Mengajak semua orang yang punya uang untuk berdonasi yang besar da besar. Dan jika kalian tidak punya, berikan sebisamu walau hanya dalam jumlah kecil #blacklivesmatter," sambungnya.

Sejak kematian George Floyd pada 25 Mei 2020, banyak selebriti yang memberikan dukungan pada demonstrasi yang terjadi di Negeri Paman Sam. Beberapa juga berdonasi ke keluarga George Floyd dan berbagai organisasi untuk mendukung kampanye #BlackLivesMatter.

BACA JUGA: Cek FILM & MUSIK, Persepektif Ceknricek.com, Klik di Sini

Editor: Ariful Hakim

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ceknricek.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ceknricek.com.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement