Senin 08 Jun 2020 06:03 WIB

PSSI Siapkan Timnas untuk Tiga Laga Kualifikasi Piala Dunia

PSSI fokus menyiapkan timnas Indonesia untuk tiga laga kualifikasi Piala Dunia.

Plt Sekjen PSSI, Yunus Nusi.
Foto: Dok. Pribadi
Plt Sekjen PSSI, Yunus Nusi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PSSI fokus menyiapkan tim nasional Indonesia untuk menghadapi tiga laga terakhir Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia.

"Kami sekarang fokus ke sana dan timnas U-19," ujar Pelaksana tugas Sekretaris Jenderal PSSI Yunus Nusi ketika dihubungi ANTARA, Ahad malam.

Baca Juga

Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) telah menyampaikan tanggal terbaru lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia.

Timnas Indonesia akan menghadapi tuan rumah Thailand pada 8 Oktober 2020, kemudian menjamu Uni Emirat Arab pada 13 Oktober 2020 dan bertandang ke Vietnam untuk melawan si empunya kandang pada 12 November 2020.

Sampai saat ini, Indonesia berada di dasar Grup G putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022 dengan nol poin karena selalu kalah dalam lima laga.

Meski peluang lolos ke putaran ketiga sudah tertutup, PSSI ingin timnas mendapatkan hasil terbaik demi mendongkrak peringkat FIFA.

"Ketua Umum PSSI menaruh perhatian tinggi agar peringkat Indonesia membaik, setidaknya menembus rangking 150 FIFA," tutur Yunus.

Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri menegaskan bahwa departemen teknik dan jajaran pelatih segera menyusun program timnas.

Karena, bukan hanya Kualifikasi Piala Dunia 2022, skuat Garuda juga akan berkompetisi di Piala AFF 2020 yang dijadwalkan berlangsung mulai November 2020.

"Ketua Umum PSSI memberi arahan kepada kami (departemen teknik) serta tim pelatih supaya merencanakan program persiapan timnas senior Indonesia. Setelah mengikuti ajang ini, timnas juga akan turun di Piala AFF yang direncanakan mulai bulan November 2020," kata Indra.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement