Ahad 07 Jun 2020 22:25 WIB

Pengunjung Meninggal Digulung Ombak Pantai Selatan Sukabumi

Korban sempat diselamatkan petugas namun akhirnya meninggal dunia.

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: Endro Yuwanto
Korban tenggelam (ilustrasi).
Foto: Antara
Korban tenggelam (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI -- Seorang wisatawan tenggelam di pantai selatan Kabupaten Sukabumi pada Ahad (7/6). Sebelumnya, korban sempat diselamatkan petugas namun akhirnya meninggal dunia.

Forum Koordinas SAR Daerah (FKSD) Kabupaten Sukabumi menyatakan, wisatawan yang meninggal itu adalah Rahma (17 tahun), warga Simpenan, Desa Sukaharja, Kecamatan Warungkiara, Kabupaten Sukabumi. Lokasi korban tenggelam tepatnya di Pantai Batu Bintang Cipatuguran, Desa Jayanti, Kecamatan Palabuhanratu.

''Peristiwa laka laut terjadi sekitar pukul 12.30 WIB,'' ujar Ketua Forum Koordinasi SAR Derah Kabupaten Sukabumi, Okih Pajri Assidiq kepada wartawan Ahad (7/6).

Kejadian bermula saat korban bermain air atau berenang bersama empat orang temannya yang bernama Raihan (15), Latif (14), Adit (16), dan M Rustian Alamsyah (20). Semuanya warga Kampung Simpenan, RT 01, RW02, Desa Sukaharja, Kecamatan Warungkiara. Pada waktu kejadian, korban dan dua temannya, Latif dan Adit, terbawa arus ombak laut yang datang secara tiba-tiba.

 

Korban lanjut, Okih, dapat diselamatkan akan tetapi dalam keadaan kritis. Namun nyawa korban akhirnya tidak bisa terselamatkan.

Sementara teman korban berhasil diselamatkan dari gelombang pasang yang tinggi oleh warga sekitar dan para nelayan. Okih menuturkan, saat berhasil dievakuasi dari perairan, kelima wisatawan itu langsung dibawa petugas gabungan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Palabuhanratu.

Namun, lanjut Okih, korban telah menghembuskan nafas terakhirnya saat dalam perjalanan ke rumah sakit. Ke depan ia berharap pengunjung menaati rambu-rambu peringatan ketika berada di pantai. Terlebih saat ini ada imbauan untuk sementara tidak berkunjung ke pantai karena dalam kondisi pandemi Covid-19.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement