Ahad 07 Jun 2020 21:59 WIB

Bengkel Berikut Dua Mobil Hangus Terbakar di Jaktim

Kebakaran diduga akibat arus pendek listrik pada instalasi kabel mobil.

Ilustrasi kebakaran
Foto: Antara/Jeremias Rahadat
Ilustrasi kebakaran

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Satu bangunan bengkel berikut dua unit mobil yang terparkir di dalamnya hangus dalam peristiwa kebakaran di Cipinang Melayu, Jakarta Timur (Jaktim), Ahad (7/6) malam. Bangunan yang terbakar merupakan tempat usaha bengkel sekaligus rental mobil.

"Peristiwa ini kami terima laporannya pukul 19.37 WIB," kata Kasi Operasional Damkar Jakarta Timur, Gatot Sulaeman.

Sebanyak dua unit mobil yang sedang dalam penanganan perbaikan suku cadang ikut terbakar. Bangunan seluas 24 meter persegi itu diduga terbakar akibat arus pendek listrik pada instalasi kabel mobil. "Salah satu montir sedang di kolong mobil, tiba-tiba teman memanggil lihat api di kolong belakang dan langsung membesar kemungkinan dari tanki bensin," kata Gatot.

Pemilik bengkel, Caesar Rizal (41 tahun) ditaksir mengalami kerugian materi sekitar Rp 150 juta akibat kejadian itu. "Korban nihil, hanya kendaraan jenis Daihatsu Xenia dan Nissan Serena yang terbakar berikut peralatan dan bangunan bengkel," jelas Gatot.

 

Proses pemadaman api, lanjut Gatot, melibatkan enam unit armada pompa berikut 30 personel damkar. "Awal pemadaman pukul 19.51 WIB dan selesai 20.00 WIB," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement