Ahad 07 Jun 2020 18:31 WIB

MU Siap Bajak Van de Beek dari Kejaran Real Madrid

Van de Beek merupakan salah satu bintang Ajax yang tampil memikat musim lalu.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Donny van de Beek
Foto: AP/Luca Bruno
Donny van de Beek

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Lini tengah menjadi perhatian utama bagi Manchester United (MU) pada aktivitas bursa transfer musim panas nanti. Terbaru, MU dilaporkan berencana mengasapi Real Madrid dalam pengejaran tanda tangan Donny van de Beek.

Real Madrid memang santer dikaitkan dengan pemain tengah Ajax Amsterdam pada musim panas 2019 lalu. Namun, rencana pemilik 13 titel Liga Champions urung terwujud lantaran sang pemain ingin bertahan di Stadion Johan Cruyff.

Sementara itu, rencana Madrid untuk mengikat Van de Beek sempat terhenti, terutama karena keuangan tim-tim sepak bola Spanyol yang telah terpuruk karena pandemi virus corona.

Kini usaha Los Merengues mengamankan Van de Beek akan mendapatkan tantangan dari MU. Dilansir Sportsmole, Ahad (7/6), MU dikabarkan siap mendatangkan sang pemain dengan biaya yang disepakati oleh Ajax, yakni 44,5 juta euro.

Van de Beek merupakan salah satu bintang Ajax yang tampil memikat saat kompetisi Liga Champions musim lalu 2018/2019. Pesepak bola 23 tahun itu telah mencetak 40 gol untuk klubnya.

Di sisi lain, kepala eksekutif Ajax Amsterdam, Edwin van der Sar telah mengonfirmasi Van de Beek akan diizinkan untuk meninggalkan klub asal ibu kota Belanda mulai musim panas ini jika dia mau. Meskipun mantan kiper Manchester United itu memperingatkan bahwa gelandang itu tidak akan dijual dengan harga murah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement