Friday, 25 Ramadhan 1442 / 07 May 2021

Friday, 25 Ramadhan 1442 / 07 May 2021

10 Aktor Drakor dengan Akting Mengesankan Sepanjang 2020

Ahad 07 Jun 2020 12:14 WIB

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Qommarria Rostanti

Salah satu akting Park Seo-joon di serial

Salah satu akting Park Seo-joon di serial

Foto: Bon Factory Worldwide/TvN
Tak hanya memiliki paras rupawan, para aktor juga mempunyai akting berkualitas.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dengan adanya berbagai kejadian, 2020 menjadi tahun yang tidak terlupakan. Begitu pula di dunia drama Korea (drakor). Ada banyak kejutan dari sejumlah aktor dengan akting mengesankan, yang diulas laman Soompi berikut (tidak berdasarkan urutan):

1. Lee Jae-wook

Tahun 2020 menjadi langkah besar bagi aktor pendatang baru yang memulai debut pada 2018 ini. Tahun ini, Lee Jae Wook membintangi serial "I’ll Go To You When The Weather Is Nice" dan akan menjadi tokoh utama di serial "Do Do Sol Sol La La Sol".

2. Park Hae-jin

Park Hae-jin tidak membintangi drakor sejak 2017, tapi 2020 menjadi tahun kembalinya dia. Sejauh ini, dia sudah unjuk akting di serial "Forest" dan "Kkondae Intern". Seolah belum cukup, dia juga dikonfirmasi akan membintangi "Crime Puzzle".

3. Lee Sang-yeob

Lee Sang-yeob amat populer di dunia drakor dan variety show. Penampilannya di "Running Man" ampuh menunjukkan pesona dan sikap manisnya sehingga memiliki basis penggemar besar. Tahun ini, dia membintangi serial "Once Again" dan "Good Casting".

4. Park Seo-joon

Kesuksesan Park Seo Joon tidak mengejutkan. Popularitas di kancah internasional semakin dia raih usai memerankan Park Sae-roy di "Itaewon Class". Aktor 31 tahun ini banyak berpose di sampul majalah, juga banjir pengikut Instagram dan pelanggan Youtube.

5. Ahn Bo-hyun

Banyak penyuka drakor geregetan menyimak peran Ahn Bo-byun sebagai antagonis di "Itaewon Class". Namun, begitu serial berakhir, aktor ini menunjukkan aksi lain yang mengesankan di variety show "Home Alone" dan "Running Man" yang membuat dia kian digandrungi.

6. Yang Kyung-won

Selain memerankan tentara Korea Utara Pyo Chi-su di "Crash Landing On You", Yang Kyung-won juga membintangi sejumlah variety show. Aktor yang ternyata pandai bernyanyi ini juga hadir dalam penampilan khusus di "Hi Bye, Mama" yang menguras emosi.

7. Joo Ji-hoon

Penggila drakor yang militan pasti ingat betul saat Joo Ji-oon memerankan sosok pangeran di "Goong". Beberapa tahun jeda dari K-drama, Joo Ji Hoon kembali lagi sejak 2019. Tahun ini, dia membintangi serial drama "Hyena" dan musim kedua "Kingdom 2".

8. Kim Dong-hee

Jangan terkecoh wajah polos Kim Dong-hee karena dia justru cocok memerankan penjahat kejam, yaitu Jang Geun Soo di "Itaewon Class". Peran di drama terbaru "Extracurricular" juga menunjukkan Kim Dong-hee tidak sekadar jual tampang, tapi aktor berkualitas.

9. Yoon Shi-yoon

Yoon Shi-yoon dikenal sebagai sosok membumi dan tidak takut terlihat konyol di tayangan variety show. Tahun ini menandai penanjakan kariernya, dengan drama "Psychopath Diary", serial thriller "Train", dan "Heart Signal 3".

10. Hyun Bin

Hyun Bin sudah mencuri perhatian sejak menjadi pemeran utama di "Crash Landing On You" sebagai Ri Jeong-hyeok. Selain menjadi duta merek untuk banyak jenama, aktor 37 tahun ini sudah mengumumkan proyek mendatangnya, yakni film layar lebar Bargaining.

Masih banyak lagi aktor dari Negeri Ginseng yang memiliki akting keren. Yang terbaru, ada Kang Ha-neul yang meraih penghargaan sebagai aktor terbaik di Baeksang Arts Awards 2020. Ini merupakan penghargaan pertamanya di ajang tersebut. Kang Ha-neul mengalahkan aktor lain di kategori tersebut seperti Hyun Bin, Park Seo-joon, Ju Ji-hoon, dan Nam Koong-min.

When The Camellia Blooms mengalahkan aktor Hyun Bin, Park Seo Joon, Ju Ji Hoon, dan Nam Koong Min

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Profil Kang Ha Neul, Aktor Terbaik Baeksang Arts Awards 2020", https://entertainment.kompas.com/read/2020/06/06/170318366/profil-kang-ha-neul-aktor-terbaik-baeksang-arts-awards-2020?page=all.
Penulis : Firda Janati
Editor : Kurnia Sari Aziza

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA