Ahad 07 Jun 2020 11:53 WIB

ZIS Indosat dan LAZ Al Bunyan Salurkan Sembako

Paket sembako disalurkan kepada 100 warga tercampak Covid-19 di Desa Sukagalih, Bogor

Saat ini, dampak ekonomi dari wabah Covid-19 semakin mengkhawatirkan bagi masyarakat prasejahtera. Diperlukan kerjasama dan sinergi oleh semua pihak untuk mengurangi dampak tersebut. Salah satu langkah nyata adalah yang dilakukan oleh ZIS Indosat yang berkolaborasi dengan LAZ Al Bunyan.
Foto: istimewa
Saat ini, dampak ekonomi dari wabah Covid-19 semakin mengkhawatirkan bagi masyarakat prasejahtera. Diperlukan kerjasama dan sinergi oleh semua pihak untuk mengurangi dampak tersebut. Salah satu langkah nyata adalah yang dilakukan oleh ZIS Indosat yang berkolaborasi dengan LAZ Al Bunyan.

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR--Saat ini, dampak ekonomi dari wabah Covid-19 semakin mengkhawatirkan bagi masyarakat prasejahtera. Diperlukan kerjasama dan sinergi oleh semua pihak untuk mengurangi dampak tersebut. Salah satu langkah nyata adalah yang dilakukan oleh ZIS Indosat yang berkolaborasi dengan LAZ Al Bunyan.

ZIS Indosat bersama LAZ Al Bunyan menyalurkan paket sembako kepada 100 warga yang terdampak Covid-19 di Desa Sukagalih, Kecamatan Megamendung, Kabupaten Bogor. Penyaluran bantuan dilaksanakan di Kantor Desa Sukagalih pada hari  Jumat (06/06) yang dihadiri oleh Kepala Desa, Direktur LAZ Al Bunyan, Babinkamtibmas, relawan dan 100 warga Desa Sukagalih penerima bantuan.

Kepala Desa Sukagalih, Bapak Alwansyah Sudarman mengungkapkan bahwa terdapat 2170 warganya yang terdampak secara ekonomi akibat wabah Covid-19 dan baru 1000 diantaranya yang mendapatkan bantuan. Bantuan yang diberikan berupa paket sembako kepada warganya ini, akan meringankan kesulitan dalam pemenuhan kebutuhan pokok bagi warganya. Beliau mengungkapkan rasa yang terima kasih kepada ZIS Indosat dan LAZ Al Bunyan, "Kami bersyukur pada Tuhan YME telah mendapatkan bantuan untuk warga kami. Kami mengucapkan terima kasih atas bantuan dari ZIS Indosat dan LAZ Al Bunyan kepada warga kami."

Selama wabah pandemi ini, LAZ Al Bunyan telah bekerjasama dengan banyak pihak untuk menyalurkan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan bantuan. Direktur LAZ Al Bunyan, Topan Maidisyam menegaskan bahwa LAZ Al Bunyan akan terus bergerak bersinergi dengan banyak pihak dalam penyaluran donasi/bantuan masyarakat yang membutuhkan.

Penyerahan Bantuan 100 paket Sembako ini diserahkan secara langsung kepada warga yang sebagian besar adalah lansia dan ibu-ibu. Salah satu warga penerima bantuan, Ibu Itoh (70th) seorang janda menuturkan "Saya sangat terbantu sekali dengan bantuan ini. Terima kasih kepada pihak yang telah membantu". Ada juga Ibu Adah (49th), istri dari seorang pedagang sayur keliling yang sudah sakit-sakitan. Untuk menopang kebutuhan sehari-hari mengandalkan penghasilan suaminya yang rata-rata 30 ribu/hari, sangat berterima kasih telah mendapat bantuan sembako ini.

LAZ Al Bunyan adalah Lembaga Amil Zakat resmi Kota Bogor yang saat ini sedang berproses menuju LAZ Provinsi Jawa Barat secara resmi. Berkecimpung dalam dunia filantropi membuat LAZ Al Bunyan berusaha agar manfaat yang dihimpun dari para donator dapat disalurkan sebaik mungkin dengan dampak yang lebih baik kepada penerima manfaat. Seiring perkembangan teknologi, guna mendukung kemudahan menyatukan kebaikan, LAZ Al Bunyan me-launching portal donasi daring (crowdfounding) dengan alamat website www.menyatukankebaikan.com

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement