Ahad 07 Jun 2020 11:36 WIB

Bintang Disney Bongkar Perilaku Rasis Remaja

Dukung #BlackLivesMatter, Bintang Disney Bongkar Perilaku Rasis Remaja

Rep: viva.co.id/ Red: viva.co.id
Skai Jackson
Skai Jackson

VIVA – Di tengah gencarnya kampanye antirasis di seluruh dunia, mantan bintang Disney Channel, Skai Jackson memanfaatkan nama besarnya untuk mengungkap perilaku rasis di kalangan remaja.

Melalui media sosial Twittter, Skai mengunggah beberapa tangkapan layar yang dikirim para penggemarnya yang menguak perilaku rasis dari teman-teman sekelas dan teman sebaya mereka, termasuk video dan unggahan di media sosial.

Baca juga: Kekuatan Luar Biasa Fans K-pop Lindungi Gerakan #BlackLivesMatter

"Jika kamu tahu ada perilaku rasis, jangan malu!" tulis Skai kepada para pengikutnya di Twitter seperti dikutip laman Teen Vogue.

 

Begitu pun di Instagram. Dia menuliskan sebuah pesan untuk para penggemarnya.

"Di masa sensitif ini, aku melihat pernyataan mengerikan dan video media sosial yang dibuat oleh remaja/dewasa muda Kaukasian. Biar aku mengatakan ini: Jika aku melihatmu mengunggahnya, aku akan mengbongkarmu!! Jika kamu pikir kamu cukup besar dan buruk untuk mengatakannya, aku sudah pasti akan mengungkap kata-katamu sendiri!!" tulisnya dalam sebuah latar berwarna hitam.

Respons dari para penggemarnya pun datang dengan cepat. Aktris muda itu melihat kalau DM (direct message) di media sosialnya dibanjiri dengan banyak aduan. Beberapa kasus, Skai juga menandai sekolah para siswa untuk memberikan peringatan ada perilaku rasis dari anggota komunitas mereka.

Beberapa sekolah bahkan sudah merespons dengan pernyataan atau janji untuk mengambil tindakan.

"Kami tidak memaafkan diskriminasi, kekerasan, atau bentuk lain ketidakadilan terhadap orang lain. Kami memperhatikan semua kecurigaan itu secara serius dan menginvestigasi mereka secara penuh. Kasus ini sedang ditangani oleh administrasi. Thank you," tulis Rowan University merespons salah satu cuitan Skai.

Beberapa waktu terakhir, Skai diketahui menggunakan media sosialnya untuk berbagi sumber yang mendukung gerakan Black Lives Matter. Dia juga meminta selebriti lain untuk melakukan yang sama.

"Aku melihat banyak dari kalian yang memiliki platform besar dan tidak berbicara tentang apa yang terjadi di dunia saat ini. Aku memperhatikan kalian semua. Dalam bayangan," tulisnya pada awal Juni.

 

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan viva.co.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab viva.co.id.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement