Sabtu 06 Jun 2020 17:12 WIB

Babi, Anggota Girlband yang Namanya Diolok Warganet Malaysia

Nama asli Babi ialah So-young.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Reiny Dwinanda
Babi, salah satu anggota girlband K-pop, Fly With Me.
Foto: Instagram
Babi, salah satu anggota girlband K-pop, Fly With Me.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Salah satu anggota girlband K-pop Fly With Me menjadi bahan olokan warganet Malaysia karena nama panggungnya sama persis dengan nama binatang dalam bahasa Melayu. Penyanyi bernama asli So-young itu lebih tenar dengan nama Babi.

Di Malaysia, kata "babi" berkonotasi negatif. Biasanya, kata itu digunakan untuk mengejek atau merendahkan seseorang.

Baca Juga

Warganet sempat melemparkan olok-olok dalam kolom komentar di akun Instagram Babi, contohnya dengan menyebut So-young sebagai "Babi tercantik di dunia". Ada juga yang memintanya mengubah nama panggung karena Babi seperti kata makian di Malaysia.

Atas komentar jahat yang ditujukan padanya, Babi pun geram dan mengecam semua komentator. Dia juga telah menonaktifkan atau membatasi komentar untuk setiap postingan di Instagram-nya.

“Orang Malaysia yang datang ke sini untuk mengejek nama saya harus melihat postingan ini. Kenapa kalian melakukan ini padaku? Hanya karena nama saya adalah bahan tertawaan Anda? Apakah Anda bersenang-senang dengan ini?" demikian kata Babi dalam sebuah unggahan yang kini sudah dihapus.

"Saya tidak tahu negara Anda, tapi kini saya tidak ingin mengetahuinya lagi," tambah Babi seperti dilansir laman Channel News Asia, Sabtu (6/6).

Babi menambahkan bahwa jika cemoohan berlanjut, dia akan melaporkan semua komentator dan memblokir akun yang terlibat. Namun, beberapa warganet angkat bicara tentang penindasan dan membela Babi, dengan mengatakan bahwa "Melayu bukan satu-satunya bahasa di dunia".

Ini bukan pertama kalinya warganet Malaysia mengolok-olok selebritas karena menggunakan kata "babi". Pada tahun 2018, penyanyi Dua Lipa harus mengubah pesan ulang tahunnya ke ayahnya di Instagram dari "Happy Birthday, Babi" menjadi "Happy birthday Dad" setelah diejek dalam kolom komentar.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement