Sabtu 06 Jun 2020 16:10 WIB

Dilelang untuk Donasi, Piala MTV Award Oasis Laku Rp227 Juta

Oasis mendapatkan piala MTV Europe Music Award 1996 untuk lagu Wonderwall.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Reiny Dwinanda
Mantan Vokalis Band Oasis Liam Gallagher melelang piala MTV Europe Music Award untuk donasi penanganan Covid-19.
Foto: Republika/Wihdan Hidayat
Mantan Vokalis Band Oasis Liam Gallagher melelang piala MTV Europe Music Award untuk donasi penanganan Covid-19.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Musisi rock Inggris Liam Gallagher melelang piala MTV Europe Music Award yang didapatkan Oasis pada 1996, tepatnya untuk "Wonderwall" sebagai lagu terbaik. Hasil lelang disalurkan sebagai donasi untuk penanggulangan Covid-19.

Gallagher yang merupakan mantan vokalis band Oasis menyumbangkan uang hasil lelang ke lembaga nonprofit Eat Well MCR. Lembaga tersebut berfokus pada membantu orang yang kelaparan di Manchester di tengah krisis kesehatan global ini.

Baca Juga

Pria 47 tahun itu mengunggah foto trofi di Instagram Story pada Kamis (4/6) waktu setempat. Dia menuliskan keterangan yang berbunyi, "Penghargaan MTV Oasis untuk Wonderwall dilelang sebagai dukungan kepada @eatwellmcr."

Hanya dalam hitungan jam, lelang tersebut menarik tawaran lebih dari 13 ribu poundsterling (sekitar Rp227 juta). Pada deskripsi lelang, tertulis bahwa Eat Well MCR menyampaikan terima kasih untuk sumbangan luar biasa tersebut.

"Menangkan sepotong budaya pop yang luar biasa ini, yang disumbangkan oleh ikon rock n roll Liam Gallagher. Ini adalah kesempatan seumur hidup untuk memiliki peninggalan sejarah musik," tulis keterangan itu, dikutip dari laman Ace Showbiz.

Selain Gallagher, sejumlah musisi Inggris turut menunjukkan kepedulian di masa pandemi dengan cara berdonasi dan menggalang dana. Tidak hanya menyumbangkan uang pribadi, masing-masing musisi punya cara untuk melibatkan masyarakat.

Band indie rock Doves, misalnya, mendonasikan memorabilia spesial berupa gitar akustik dan poster konser bertanda tangan. Sementara Guy Garvey dari Elbow memberi kesempatan kepada penggemar/donatur yang beruntung untuk minum-minum bersamanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement