Sabtu 06 Jun 2020 14:49 WIB

2 Motor BPBD Kota Bogor Digondol Maling Usai Tangani Bencana

Dua motor BPBD Kota Bogor digondol maling setelah petugas menangani bencana alam

Rep: Nugroho Habibi/ Red: Esthi Maharani
Unit motor Trail berjenis Kawasaki KLX raib digondol maling di Kantor BPBD Kota Bogor.
Foto: dok. Istimewa
Unit motor Trail berjenis Kawasaki KLX raib digondol maling di Kantor BPBD Kota Bogor.

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Dua Motor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bogor digondol maling usai dipergunakan menangani musibah bencana alam. Kejadian itu berlangsung pada Sabtu (6/6), sekitar pukul 04.30 WIB.

Kepala Pelaksana BPBD Kota Bogor, Priatna Syamsa menerangkan, dua motor itu mulanya dipergunakan petugas BPDB yang sedang piket untuk menangani bencana alam dinding rumah ambruk milik warga di Kampung Sukajadi, Kelurahan Bondongan, Kecamatan Bogor Selatan, sekitar 21.45 WIB. Proses penanganan berlangsung hingga pukul 23.50 WIB.

Usai menjalankan tugas, anak buahnya kembali ke kantor BPBD di Kecamatan Tanah Sereal dengan mengendarai motor dinas itu. Petugas piket itu, kemudian menaruh motor tersebut di pelataran kantor. Naas, saat ditinggal tidur, dua motor tersebut telah raib digondol maling.

"Saat di kantor pulang kejadian. Pukul 02.30 WIB pasukan tidur, pukul 04.30 WIB diketahui motor hilang," kata Priatna saat dikonfirmasi, Sabtu.

Adapun motor yang hilang yakni unit motor Trail berjenis Kawasaki KLX 150 BF berwarna hitam dengan nomor polisi F 3413 B dan motor Trail jenis Kawasaki KLX 150 S berwarna orange bernomor polisi F 6906 A.

Priatna menuturkan, petugas segera melapor kejadian tersebut ke pihak berwajib. Selain itu, dia meminta, agar warga yang mengetahui motor itu untuk turut membantu melaporkan ke pihak kepolisian setempat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement