Jumat 05 Jun 2020 21:53 WIB

Kasus Baru Covid-19 di Thailand Berasal dari Kuwait

Thailand mencatatkan satu-satunya kasus baru Covid-19 dari buruh migran dari Kuwait.

Red: Nur Aini
Seorang anak membersihkan tangan menggunakan hand sanitizer di sebuah mal di Bangkok, Thailand, Rabu (27/5).
Foto: AP Photo/Gemunu Amarasinghe
Seorang anak membersihkan tangan menggunakan hand sanitizer di sebuah mal di Bangkok, Thailand, Rabu (27/5).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Satu-satunya kasus baru infeksi Covid-19 yang dilaporkan di Thailand pada Jumat (5/6), terjadi pada buruh migran tanpa gejala yang baru saja kembali dari Kuwait.

Juru bicara Pusat Administrasi Situasi Covid-19 (CCSA) Pemerintah Thailand Taweesilp Visanuyothin mengatakan pasien itu adalah laki-laki berusia 45 tahun yang bekerja di sebuah pabrik di Kuwait. Dia kembali pada 24 Mei dan dibawa ke failitas karantina di Bangkok, namun tes kedua Rabu lalu menunjukkan jika dia positif terinfeksi.

Baca Juga

“Mereka yang kembali dites dua kali. Yang pertama adalah tiga sampai lima hari setelah dikarantina, dan yang kedua tepat sebelum pembebasan mereka,” ujar Taweesilp, kutip the Bangkok Post.

Dengan penambahan itu, artinya pasien positif terinfeksi yang baru kembali dari Kuwait menjadi 32, atau 18 persen dari total 174 orang.

“Persentasenya sangat tinggi dan perlu pengawasan,” kata Taweesilp.

Penambahan itu, sekaligus menambah jumlah total kasus infeksi Covid-19 di Thailand menjadi 3.102, dengan 2.971 pulih dan 58 meninggal.

Berita ini diterbitkan di: https://www.aa.com.tr/id/regional/kasus-baru-covid-19-di-thailand-berasal-dari-kuwait/1866134

sumber : Anadolu Agency
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement