Jumat 05 Jun 2020 23:00 WIB

Dampak Pandemi di Taman Nasional Baluran

Satwa yang beraktivitas di dalam hutan, saat ini mudah dijumpai di padang savana..

Red: Mohamad Amin Madani

Predator Ajak ( Cuon alpinus) berburu rusa timor (cervus timorensis) di savana Taman Nasional Baluran, Situbondo, Jawa Timur, Jumat (5/6/2020). Ditutupnya pariwisata di TN Baluran pada masa Pandemi COVID-19, berdampak pada perilaku satwa yang biasanya beraktivitas di dalam hutan saat ini mudah dijumpai di padang savana karena tidak adanya wisatawan. (FOTO : Antara/Budi Candra Setya)

Rusa timor (cervus timorensis) beraktivitas di savana Taman Nasional Baluran, Situbondo, Jawa Timur, Jumat (5/6/2020). Ditutupnya pariwisata di TN Baluran pada masa Pandemi COVID-19, berdampak pada perilaku satwa yang biasanya beraktivitas di dalam hutan saat ini mudah dijumpai di padang savana karena tidak adanya wisatawan. (FOTO : Antara/Budi Candra Setya)

Burung takur ungkut-ungkut (coppersmith barbeth) memberi makan anaknya di pantai Bama Taman Nasional Baluran, Situbondo, Jawa Timur, Jumat (5/6/2020). Ditutupnya pariwisata di TN Baluran pada masa Pandemi COVID-19, berdampak pada perilaku satwa yang biasanya beraktivitas di dalam hutan saat ini mudah dijumpai di padang savana karena tidak adanya wisatawan. (FOTO : Antara/Budi Candra Setya)

Burung Jalak Putih Blambangan (acridotheres tricolor) bersama rusa timor (cervus timorensis) berada di savana Taman Nasional Baluran, Situbondo, Jawa Timur, Jumat (5/6/2020). Ditutupnya pariwisata di TN Baluran pada masa Pandemi COVID-19, berdampak pada perilaku satwa yang biasanya beraktivitas di dalam hutan saat ini mudah dijumpai di padang savana karena tidak adanya wisatawan. (FOTO : Antara/Budi Candra Setya)

Rusa timor (cervus timorensis) bersama kera ekor panjang (macaca fascicularis) mencari makan di savana Taman Nasional Baluran, Situbondo, Jawa Timur, Jumat (5/6/2020). Ditutupnya pariwisata di TN Baluran pada masa Pandemi COVID-19, berdampak pada perilaku satwa yang biasanya beraktivitas di dalam hutan saat ini mudah dijumpai di padang savana karena tidak adanya wisatawan. (FOTO : Antara/Budi Candra Setya)

inline

REPUBLIKA.CO.ID, SITUBONDO -- Ditutupnya pariwisata Taman Nasional Baluran, Situbondo, Jawa Timur, pada masa Pandemi COVID-19, berdampak pada perilaku satwa.

Sejumlah satwa yang biasanya beraktivitas di dalam hutan, saat ini mudah dijumpai di padang savana karena tidak adanya wisatawan. 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement