Jumat 05 Jun 2020 20:13 WIB

Temasek Foundation: 70.000 Paket untuk Buruh Indonesia

TF memberi bantuan pangan untuk pekerja lepas Indonesia yang terdampak Covid-19.

Duta Besar Singapura untuk Indonesia, Anil Kumar Nayar
Foto: Istimewa/Kedubes Singapura
Duta Besar Singapura untuk Indonesia, Anil Kumar Nayar

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --  Temasek Foundation (TF) memberikan bantuan pangan untuk pekerja harian lepas dan masyarakat terdampak Covid-19. Pemberian bantuan ini dilakukan dengan menggandeng Bank DBS Indonesia dan diserahkan secara virtual, Kamis (4/6). 

Sekitar 70 ribu paket makanan disalurkan melalui Konfederasi Serikat Buruh Seluruh Indonesia (KSBSI) dan Foodbank of Indonesia (FOI). Bantuan tersebut terdiri atas 3.700 porsi makanan, yang disalurkan melalui FOI, dan 1.400 paket sembako atau setara dengan lebih dari 66.000 porsi makanan, yang disalurkan melalui KSBSI. Bantuan ini didistribusikan di Jakarta dan Jawa Barat. 

“Ini adalah masa sulit. Penting bagi negara, masyarakat, dan komunitas bersatu padu dalam menghadapi tantangan yang ditimbulkan Covid-19. " kata Duta Besar Singapura untuk Indonesia Anil Kumar Nayar​ dalam keterangan tertulis yang diterima Republika. Jumat (5/6).

Kerja sama dan saling membantu juga ditekankan Chief Executive TF International, ​Benedict Cheong. TF adalah sayap filantropis dari perusahaan holdings Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Singapura, Temasek Holdings.

"Pada masa penuh ketidakpastian seperti saat ini, kita perlu tetap bersatu dan bekerja sama untuk membantu yang terdampak wabah Covid-19 agar mereka lebih kuat," kata Cheong. 

Presiden Direktur PT Bank DBS Indonesia​ Paulus Sutisna, mengatakan, “Semangat DBS Group, ‘Stronger Together’, diterjemahkan ke dalam bentuk gotong-royong dan berbagi untuk mengurangi dampak wabah Covid-19."

Bank DBS Indonesia juga mengajak seluruh nasabah untuk turut dalam penggalangan bantuan melalui Yayasan Benih Baik Indonesia. Setiap donasi akan digandakan oleh Bank DBS Indonesia, maksimal Rp 1.000.000/donasi. Donasi itu akan digunakan untuk pengadaan sembako untuk pekerja harian lepas melalui KSBSI.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement